visitaaponce.com

Menkeu Pemerintah Alokasikan Pembiayaan Proyek SBSN 2022 Rp29 Triliun

Menkeu: Pemerintah Alokasikan Pembiayaan Proyek SBSN 2022 Rp29 Triliun
Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat, di Padangpariaman salah satu sumber pendanaannya ialah SBSN.(ANTARA/Iggoy el Fitra)

MENTERI Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah mengalokasikan pembiayaan untuk proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di 2022 sebesar Rp29 triliun.

"Kalau SBSN proyek sebesar Rp29 triliun. Kalau itu kita lakukan di 2022," kata Sri di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (5/1).

Menurut Sri Mulyani, SBSN akan dimanfaatkan untuk membiayai proyek-proyek strategis dan produktif. Instrumen keuangan negara itu telah menghasilkan berbagai infrastruktur seperti jalan, jembatan, bandara, bangunan pendidikan, dan beberapa proyek strategis yang ada di Indonesia.

Dia berharap dengan meluasnya akses SBSN, pemerataan pembangunan akan tercipta dan mendorong peningkatan ekonomi di wilayah terkait.

Baca juga: Terbitkan SBSN Rp6,48 triliun untuk Proyek di Kaltim, 83,34% untuk Ibu Kota Baru

Lebih jauh, Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Luky Alfirman ikut menegaskan untuk total target penerbitan SBSN antara kisaran 25%-30% dari total penerbitan Surat Berharga Negara (SBN).

"Jadi yang kami targetkan itu dalam bentuk presentase karena nanti kita lihat fleksibilitas dan kondisi market seperti apa," imbuhnya. (A-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat