visitaaponce.com

Mohammad Mirdal Akib Jadi CEO Terbaik Indonesia 2021

Mohammad Mirdal Akib Jadi CEO Terbaik Indonesia 2021
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.(DOK Youtube Swa Media Inc.)

CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib terpilih sebagai salah satu CEO terbaik Indonesia pada 2021 oleh Swa Media. Bersama 15 CEO perusahaan lain dari berbagai industri mulai dari sektor keuangan, kimia, fast-moving consumer
goods (FMCG), telekomunikasi, transportasi hingga media, Mirdal merupakan satu-satunya pimpinan dari perusahaan holding yang membawahi sejumlah media nasional ternama seperti Metro TV, Media Indonesia, Medcom.id, Lampung Post, dan lainnya.

Group Chief Editor Swa Media Kemal E Gani menyampaikan selamat kepada Mirdal yang telah memimpin Media Group melewati masa krisis selama pandemi. Langkah-langkah strategis yang diambil pemimpin perusahaan holding ini untuk menghadapi disrupsi akibat pandemi dapat menjadi inspirasi bagi para pemimpin muda, pemimpin masa depan Indonesia.

"Waktu kami mewawancarai beliau dengan langkah-langkah yang dilakukan ini, beliau malah bisa berkesempatan mewujudkan mimpi-mimpi dari grup ini untuk menjadi usaha terpadu yang bisa berhasil. Selamat Pak Mirdal Akib," ujar Kamal saat memberikan penghargaan secara virtual dalam acara Indonesia Best CEO 2021, Rabu (16/2).

Kamal mengatakan bahwa salah satu sektor bisnis dari holding Media Group yakni bisnis media memang mengalami tantangan luar biasa. Hampir semua sektor kolaps akibat pandemi, tetapi dengan strategi pemimpin yang cermat suatu industri mampu bertahan atau bahkan makin maju.

"Jadi bisnis media seperti kita ketahui ada tantangan yang luar biasa besar. Namun di Media Group kita belajar membangun ekosistem bisnis yang luar biasa," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Mirdal mengungkapkan bahwa apresiasi tersebut bukan hanya untuk dirinya. Sebagai satu kesatuan, penghargaan itu merupakan hasil dari kerja bersama, dukungan, dan semangat dari semua jajaran direksi serta para karyawan.

"Di belakang ini ada banyak sekali karyawan hampir 15 ribu karyawan Media Group. Terima kasih karena semua sabar dalam menghadapi turbulensi, mau mengikuti strategi yang ada, kemudian kita bersama-sama melewati, bahkan bersama-sama menahan lapar selama pandemi. Jadi ini sebenarnya penghargaan buat Media Group secara keseluruhan," tuturnya.

Mirdal menjelaskan bahwa ada dua tipe pemimpin, yakni pemimpin seperti virus dan vaksin. Hal itulah yang harus direnungkan setiap pemimpin.

Baca juga: Target Defisit APBN 2023 kembali di Bawah 3%

"Pemimpin virus yang kemudian bisa menyebarkan penyakit ke yang lain atau bahkan kita leader yang vaksin yaitu kemudian bisa memberi kekuatan, memberi support, dan bahkan menciptakan pemimpin-pemimpin yang baru," kata dia.

"Terima kasih kepada panitia atas apresiasinya semua. Syukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan amanah ini bisa kami pertanggungjawabkan dan bisa memberi manfaat bukan cuma buat Media Group tetapi masyarakat dan bangsa Indonesia," tutup Mirdal. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat