visitaaponce.com

Covid Melandai, Kinerja DFAM Tumbuh Positif

Covid Melandai, Kinerja DFAM Tumbuh Positif
Ilustrasi(dok.mi)

KESIAPAN pemerintah dalam penanggulangan Covid -19 telah membawa dampak positif bagi sektor perhotelan di Indonesia. Bahkan, pelonggaran PPKM serta kebijakan penghapusan persyaratan traveling berupa tes antigen dan PCR bagi pelaku wisata dalam negeri makin memberi angin segar dunia perhotelan.

Kondisi itu pula yang kini telah dirasakan oleh PT Dafam Property Indonesia Tbk (DFAM). Pada triwulan 1/2022, DFAM berhasil membukukan kinerja yang positif, dengan performa keuangan DFAM pada sektor perhotelan yang meningkat 49,67% dibanding triwulan 1/2021.

Presiden Direktur PT Dafam Property Indonesia Tbk. (DFAM), Billy Dahlan mengatakan, untuk memulihkan kinerja keuangan Perseroan di tahun 2022 ini, Perseroan akan fokus pada perbaikan 'cash flow' dengan mengurangi beban hutang bank. Dengan demikian, beban keuangan atas bunga bank akan berkurang sebesar 71,5% (Rp12,5 miliar).

"Selain itu, Perseroan juga akan memperbaiki neraca Perseroan dengan rencana revaluasi aset tetap yang berpotensi,untuk meningkatkan aset  sebesar Rp350 miliar, sehingga total nilai aset menjadi Rp620 miliar (meningkat 230%). Melalui langkah tersebut, rasio keuangan Perseroan akan membaik," katanya.

Adapun dari sektor properti komersial, lanjutnya, Perseroan akan menjalin kerja sama di wilayah strategis dan wilayah pengembangan industri baru yang berpotensi. Sistem kerja sama akan berbentuk KSO, seperti halnya yang sudah dilakukan oleh entitas anak Perseroan PT Dafam Maju Bersama (DMB) dengan pihak ketiga. (OL-13)

Baca Juga: Bibit: Investasi SBN Seri SBR011 Aman Karena 100% Dijamin Negara

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat