visitaaponce.com

Pemerintah Jepang Mau Bebaskan SyaratVisa Turis

Pemerintah Jepang Mau Bebaskan Syarat Visa Turis
Potret Gunung Fuji di Jepang, yang terlihat dari kejauhan.(AFP)

PEMERINTAH Jepang berencana untuk membebaskan persyaratan visa turis sebagai bagian dari pelonggaran kontrol perbatasan, yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran covid-19.

Adapun kabar tersebut dilaporkan Fuji News Network (FNN). Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dapat memutuskan pada awal minggu ini tentang pelonggaran kebijakan tersebut. Hal itu juga akan memungkinkan wisatawan individu untuk mengunjungi Jepang, tanpa pemesanan agen perjalanan.

Baca juga: Cara Baru Bisnis Pemandian Tradisional Jepang untuk Tetap Eksis

Sebelum pandemi covid-19, melanda, Jepang tidak memerlukan visa turis untuk 68 negara. Diketahui, pemerintah Jepang mungkin akan menghapus batas harian kedatangan turis pada Oktober mendatang.

Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Pemerintahan Seiji Kihara mengatakan bahwa pelemahan nilai tukar yen, paling efektif dalam menarik kedatangan wisatawan. Langkah lebih lanjut harus diambil untuk meningkatkan kunjungan turis asing.

Pekan lalu, Jepang menaikkan plafon harian kunjungan wisatawan menjadi 50.000 orang. Serta, menghilangkan syarat tes covid-19 pra-keberangkatan. Hal itu mengurangi salah satu tindakan perbatasan paling ketat di antara negara ekonomi utama.(Straitstimes/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat