visitaaponce.com

Bank Resona Perdania Alami Peningkatan Modal Inti Lebih dari Rp 5 Triliun

Bank Resona Perdania Alami Peningkatan Modal Inti Lebih dari Rp 5 Triliun
Kantor Bank Resona Perdania di Jakarta.(Ist)

PT Bank Resona Perdania (BRP) mengumumkan bahwa per tanggal 29 Juni 2022, modal inti Bank telah mengalami peningkatan sebesar Rp 3 triliun sehingga modal inti Bank pada tahun 2022 menjadi berjumlah lebih dari Rp 5 triliun.

President Director PT Bank Resona Perdania, Ichiro Hiramatsu, menjelaskan bahwa aksi korporasi yang dilakukan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan bank (bank resileince) terhadap risiko dan juga sebagai buffer shock ditengah dampak covid-19 yang masih terasa serta situasi ketidakpastian perekononomian global saat ini.

“Selain itu upaya peningkatan modal inti tersebut sekaligus untuk mendukung pertumbuhan usaha Bank melalui ekspansi kredit, khususnya pada segmen nasabah lokal sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia,” jelas Ichiro Hiramatsu dalam keterangan pers, Jumat (1/7).

Dalam kondisi yang menantang akibat masih berlanjutnya dampak pandemi covid-19, Bank secara konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah dan tetap berupaya mencapai target yang telah ditetapkan melalui strategi pengelolaan kualitas aset produktif, pengelolaan sumber pendanaan dan efisiensi biaya operasional.

“Seiring dengan peningkatan kapasitas permodalan dan skala bisnis Bank, tahun 2022 yang merupakan “Resurgence Year”, Bank melakukan rekonstruksi organisasi dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia antara lain dengan re-organisasi pada fungsi marketing,” ungkap Ichiro Hiramatsu. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat