visitaaponce.com

Libur Iduladha, 213 Ribu Tiket KA Jarak Jauh Ludes Terjual

Libur Iduladha, 213 Ribu Tiket KA Jarak Jauh Ludes Terjual
Ilustrasi(Antara)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, hingga Jumat (8/7) pukul 09.30, sudah terdapat 213.329 tiket kereta api (KA) jarak jauh yang terjual selama liburan Iduladha atau dari periode 8- 10 Juli 2022.

KAI pun memprediksi terjadi peningkatan volume pelanggan karena libur Idul Adha tahun ini bersamaan dengan masa libur sekolah.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pelanggan, KAI menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA jarak jauh pada periode Jumat (8/7) sampai Minggu (10/7).

"Angka ini naik 3% dibanding pekan lalu yakni Jumat hingga Minggu dengan rata-rata 223 perjalanan KA jarak jauh per hari," kata Joni dalam keterangan resminya, Jumat (8/7).

Adapun KA-KA favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp), KA Ranggajati (Cirebon - Jember pp), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp), KA Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp).

Lalu, KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp), KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), dan lainnya. Untuk kota-kota yang menjadi favorit masyarakat pada masa libur Iduladha ini yaitu Yogyakarta, Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya.

Joni menambahkan soal persyaratan menggunakan kereta api, KAI masih mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

"Vaksin kedua (lengkap) dan ketiga (booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening covid-19," ujar Joni.

Ia mengingatkan kembali bahwa pelanggan tetap diwajibkan menggunakan masker selama di stasiun dan di dalam perjalanan. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat