visitaaponce.com

Biocycle Ekspor Larva ke Inggris Senilai Rp1 Miliar

Biocycle Ekspor Larva ke Inggris Senilai Rp1 Miliar
Maggot yang diekspor.(DOK Pribadi.)

BIOCYCLE kembali melakukan ekspor black soldier fly larvae atau yang dikenal sebagai maggot alias larva ke Eropa, tepatnya Inggris (UK). Kegiatan itu berlangsung pada Sabtu (13/8) di KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Kami menyampaikan nilai ekspor kita ke UK kali ini dengan nominal Rp1 miliar. Total adan 9,4 ton. Kami mengekspor black soldier fly larvae total 4,9 ton dan Spirulina 4,5 ton," ucap Yohanes Teguh Wijaya, Head Sales dan Marketing di Tangerang, Sabtu (13/8).

Ke depan Biocycle akan mengusahakan rutin ekspor ke UK dan beberapa negara di Eropa maupun Asia seperti Taiwan, Korea, Jepang, dan lainnya. Yohanes juga menjelaskan bahwa Biocycle telah mengantongi sertifikasi Food and Drug Administration (FDA), International Organization for Standardization (ISO), Hazard Analysis Critical Control Point (HCAPP), Nomor Kontrol Veternier (NKV) sehingga diharapkan tidak ada kendala yang berarti dalam melakukan ekspor berikutnya.

Walaupun begitu, Yohanes mengharapkan bantuan dari pemerintah terutama pihak Kementerian Pertanian terkait percepatan approval regulasi agar semakin banyak produk anak bangsa seperti Biocycle di pasar dunia. Sebelumnya, Biocycle berhasil melakukan ekspor ke beberapa negara seperti Kanada, Inggris, Amerika, Belanda, Jepang, dan Taiwan.

"Untuk suplai Uni Eropa kita butuh support baik Kementerian Pertanian dan pemerintah terkait percepatan approval regulasinya, agar produk Biocycle produksi anak bangsa Indonesia dapat mendunia. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami Biocycle, apabila ini bisa terealisasi," jelasnya. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat