visitaaponce.com

Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Jakarta-Melbourne

Garuda Indonesia Kembali Buka Rute Jakarta-Melbourne
Garuda Indonesia kembali buka rute Jakarta-Melbourne.(ANTARA)

MASKAPAI Garuda Indonesia akan mulai mengoperasikan kembali rute Jakarta-Melbourne, Australia, pulang pergi pada 23 November mendatang setelah menutup rute tersebut selama dua tahun terakhir. Langkah ini sebagai upaya pemulihan kinerja perseroan dengan mengoptimalkan potensi market ke Australia yang menunjukkan pertumbuhan pascapandemi covid-19.

"Dibukanya kembali rute menuju Melbourne menjadi upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Minggu (9/10).

Rute Jakarta-Melbourne pp akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-300 yang berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class. Penerbangan ini beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya.

Rute tersebut akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 716 yang akan dilayani setiap Rabu dan Sabtu, diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 waktu lokal atau local time (LT) dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07:35 LT. Sementara penerbangan Melbourne–Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09:10 LT dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 12:15 LT menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.

Irfan menambahkan, kembali dibukanya rute penerbangan Jakarta –Melbourne ini meningkatkan konektivitas layanan penerbangan langsung dari hub Jakarta bagi turis mancanegara yang ingin menuju destinasi favorit Indonesia seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

"Hal ini menjadi sinyal positif bagi outlook peningkatan trafik penumpang internasional Garuda, mengingat Australia merupakan salah satu pangsa pasar potensial," pungkas Irfan. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat