visitaaponce.com

Produk Pelembut Tekstur Daging Diharap Dukung Bisnis Horeka

Produk Pelembut Tekstur Daging Diharap Dukung Bisnis Horeka
Sajian menu di restoran hotel yang berada di Kota Bogor, Jawa barat.(Foto/Dok.Mi)

SEIRING dengan meredanya kasus pandemi covid-19, bisnis hotel, restoran, dan katering (Horeka) serta kuliner mulai menunjukkan kebangkitkan.

Bahkan industri Horeka dan kuliner diharapkan menjadi bagian dari pemulihan perekonomian di Tanah Air.

Dalam mendukung industri Horeka, PT Ajinomoto Indonesia meluncurkan produk terbarunya 'Nikuplus'.

Dalam keterangan, Rabu (12/10), Darma Suhandi, Product Marketing Manager Horeka Departement,  PT Ajinomoto Indonesia, menjelaskan,"Nikuplus menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan makanan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto."

Darma mengatakan peluncuran varian produk trebarunya diharapkan dapat membantu memperluas bisnis Horeka dan menargetkan pada food service bisnis daging olahan yang terus berkembang.

Baca juga: Dorong Konsumsi di Sektor Horeka dan Wisata, Beijing Terbitkan Kupon 30 Juta Yuan

Produk Nikuplus, menurut Darma, merupakan bahan tambahan pangan campuran penstabil daging yang dapat meningkatkan tekstur daging menjadi lebih empuk dan juicy, serta stabil selama 4 jam penyimpanan.

“Nikuplus dapat diaplikasikan pada berbagai jenis daging seperti ayam, bebek, sapi, dan kambing," katanya.

"Produk ini juga mudah diaplikasikan sesuai dengan kebiasaan memasak di dapur," ujar Darma.

"Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap harinya mengonsumsi berbagai macam protein hewani sebagai menu utama," jelasnya.

"Selain itu,tingginya permintaan pada industri food service, membuat produk Nikuplus  menjadi solusi sebagai meat improver karena sangat praktis digunakan denganharga yang cukup terjangkau,” ujar Darma.

“Produk ini juga dapat dikombinasikan dengan bumbu lain tanpamerubah rasa dan dapat diaplikasikan dengan mudah pada proses marinasi atau ungkep," paparnya.

Selain itu, menurut Darma, peluncuran produk Nikuplus ini juga menjadi salah satu kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value) grup perusahaan, yang berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia. (RO/OL-09)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat