visitaaponce.com

Ruas Tol Jagorawi Dipasang Tiang Sensor Pembayaran Tol Tanpa Henti

Ruas Tol Jagorawi Dipasang Tiang Sensor Pembayaran Tol Tanpa Henti
Ilustrasi: Tol Jagorawi.(MI/Ramdani)

PT Jasa Marga memasang tiang sensor pembayaran tol tanpa henti atau Multi Lane Free Flow (MLLF) di ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

Pejabat pengganti sementara (Pgs) General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Ginanjar Bekti Rakhmanto menyampaikan, pemasangan tiang sudah berlangsung pada Rabu, (19/10) pukul 22.00 WIB sampai dengan Kamis, (20/10) pukul 04.00 WIB.

"Tiang dengan berat sekitar 4,5 ton dan panjang bentang 24 m ini akan dilaksanakan pada KM 18+370 arah Ciawi Ruas Tol Jagorawi," ujarnya dalam keterangan resmi.

Adapun dampak dari rencana pekerjaan pemasangan tiang sensor pembayaran tol tanpa henti, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pemilik pekerjaan ini telah telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, serta memasang rambu pengalihan lalulintas.

Diketahui bahwa sistem nirsentuh menggunakan aplikasi pada smartphone bernama Cantas, yakni sistem navigasi satelit atau Global Navigation Satellite System (GNSS), sebagai sistem pembayaran.

Sistem tol nirsentuh akan otomatis memotong saldo pada dompet elektronik yang didaftarkan pada aplikasi. Adapun sistem pembayaran yang disediakan lainnya, seperti OBU (On Board Unit) dan Electronic Route Ticket. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat