visitaaponce.com

Pegadaian Jangkau Para Pengusaha Muda

Pegadaian Jangkau Para Pengusaha Muda
Penerima dana hibah Rp10 juta dari Pegadaian(MI/Putra Ananda)

BEKERJA sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda Tahap III (KKWP) PT Pegadaian semakin mengukuhkan perusahaannya sebagai mitra yang tepat bagi para pengusaha muda. 

Melalui kegiatan tersebut Pegadaian memberikan dana hibah bantuan modal usaha kepada 50 dari 153 pengusaha muda yang masih berstatus mahasiswa masing-masing senilai Rp10 juta.

"Kami harapkan ke depan adik-adik mahasiswa dan teman-teman UMKM yang sudah dapatkan bantuan yang sudah memulai usaha, kami harapkan dan doakan usahanya terus berkembang. Kedepannya nanti pegadaian bisa menjadi pilihan mitra untuk mengembangkan bisnisnya," ungkap Senior Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan Pegadaian Ferry Hariawan saat membuka kegiatan KKWP yang berlangsung di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (19/11).

Kegiatan puncak KKWP III diikuti sedikitnya oleh 48 kampus yang tersebar dari seluruh Indonesia. Dari 48 kampus terpilih 153 pengusaha muda yang berhak mendapatkan bantuan permodalan senilai masing-masing Rp10 juta dari PT Pegadaian dan Kemenpora. Acara puncak juga turut diramaikan dengan kegiatan gelar produk UMKM serta sosialisasi Lembaga Permodalan Kewirausahan Pemuda.

"Pegadaian hadir bekerja sama dengan Kemenpora tentunya bersama-sama ingin membangun jiwa wirausaha," jelas Ferry.

Ferry menambahkan, PT Pegadaian dan Kemenpora memiliki visi yang sama untuk membangun mindset wirausaha para anak muda. Mindset wirausaha merupakan fundamental yang penting bagi setiap calon wirausaha yang ingin memulai usahanya. Mindset yang benar tentang kewirausahawan akan membantu para pengusaha UMKM untuk melewati proses membangun usahanya.

"Ketika mindsetnya sudah benar, maka tantangan apapun yang ada di depannya ini akan bisa di lewati. Jadi kalaupun nanti jatuh bangun prosesnya akan tetap bisa dilalui," tuturnya.

Ferry berharap, dengan bantuan modal usaha yang diberikan, para pengusaha muda peserta KKWP mampu meningkatkan dan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Dengan begitu, nantinya PT Pegadaian akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada para pengusaha muda yang ingin mengakses permodalan reguler dengan jumlah dana yang lebih besar.

"Harapannya nanti ke depan berani bermain ke pinjaman yang komersil atau reguler. Kalau sudah bisa ke komersil dan reguler tentunya akan lebih profesional dan dengan nilai yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan mengaperesiasi 153 mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan bantuan modal usaha. Keberhasilan tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan usahanya.

"Keberhasilan ini tentu bukan akhir. Ini menjadi tahapan berikutnya untuk dikembangkan. Tetap tangguh, tidak malas belajar, bertanya, dan kembangkan jaringan kerja," ujar Imam.

Imam melanjutkan, pasca selesai mengikuti KKWP dan mendapatkan bantuan permodalan para alumni akan tetap mendapatkan dukungan akses pengembangan usaha dari Kemenpora. Mulai tahun depan para alumni akan ditampung dalam program peningkatan kemampuan yang berorientasi pada jumlah investasi yang lebih besar.

"Mulai tahun depan para alumni dari alumi KKWP akan ditampung dalam program peningkatan kemampuan yang berorientas kepada akses permodalan usaha yang lebih besar. Langkah untuk mengambil investasi yang lebih besar. Kami berikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah mendapatkan bantuan permodalan usaha," ungkapnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat