visitaaponce.com

Lepas PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alami Peningkatan

Lepas PPKM, Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Alami Peningkatan
Wisatawan mancanegara asal China disambut tarian tradisional Bali di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali(Antara)

PENCABUTAN kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah pada penghujung tahun 2022 telah memberikan dampak signifikan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebulan setelah kebijakan tersebut dicabut, sejumlah indikator mengalami kenaikan.

"Setelah satu bulan PPKM dihentikan, aktivitas ekonomi khususnya di pariwisata dan ekonomi kreatif meningkat secara signifikan. Tingkat hunian kamar naik sampai 80% bahkan 90% di beberapa destinasi. Di Bandung, Yogyakarta, dan Bali malah mencapai angka 100%," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/1).

Untuk terus mendorong industri pariwisata, ke depan, pemerintah akan menambah jumlah penerbangan di kawasan-kawasan favorit. Selain itu, pemerintah juga akan memaksimalkan tingkat keterisian pesawat untuk daerah-daerah yang selama ini tergolong belum banyak dikunjungi.

Kemudian, pemerintah akan berupaya membuat harga avtur lebih berdaya saing.

"Itu semua adalah langkah untuk meningkatkan efisiensi sehingga bisa menekan harga tiket penerbangan," jelasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat