visitaaponce.com

Pasarkan Via Tiktok, Kosmetik Lokal Kojicplanton Digandrung Anak Muda

Pasarkan Via Tiktok, Kosmetik Lokal Kojicplanton Digandrung Anak Muda
Sendi Siswanto, owner dan founder brand kosmetik Kojicplanton.(Ist)

INDUSTRI kecantikan dan perawatan tubuh terus bertumbuh di Tanah Air. Beragam brand anyar yang memproduksi aneka kosmetik dan bahan untuk perawatan bagi tubuh pun bermunculan.

Yang belakangan muncul, misalnya, brand Kojicplanton. Baru setahun launching, brand lokal dan buatan dalam negeri yang dibangun Sendi Siswanto ini ternyata berhasil menyedot perhatian anak muda di Indonesia.

Untuk memenuhi orderan Kojicplanton dari para pelanggan setianya, dalam setahun Sendi harus membangun empat pabrik kosmetik.

Menurut Sendi, brand kosmetik Kojicplanton sendiri memiliki penjualan nomor satu di media sosial TikTok.

"Ya, penjualannya mengandalkan TikTok. Kami jadi nomor 1 di media sosial itu," ucap Sendi Siswanto dalam keterangan pers, Kamis (2/2).

Sebelum setenar sekarang, Kojicplankton dulunya adalah pabrik maklon brand kosmetik besar,dan beberapa brand besar lainnya.

"Sekarang kami merintis brand sendiri dan bisa booming di tahun 2022," sebut Sendi.

Diketahui, Kojicplankton  sendiri merupakan sabun pemutih yang belakangan tengah digandrungi oleh remaja-remaja di Indonesia.

Dengan kandungan bahan di dalamnya, sabun ini diklaim bisa mengurangi pigmentasi dan menurunkan intensitas melanin sehingga kulit jadi lebih putih, mulus dan bebas noda. 

"Selain itu, memiliki manfaat untuk memperbaiki struktur kulit, menjadikan kulit yang lebib sehat, mulus, bekas jerawat memudar, dan pori pori mengecil," jelas Sendi.

Sendi menjelaskan, dengan diterimanya brand ini di pasar anak muda Indonesia, kini pihaknya tengah bersiap untuk mengincar pasar internasional.

Kehadiran brand lokal ini tentu makin meramaikan industri kecantikan dan perawatan di Tanah Air.  Atas kesuksesannya ini, Sendi pun siap berbagi ilmu kepada kalangan milenial untuk sukses bersama.

Selain Kojicplankton, Sendi Siswanto juga memiliki brand-brand lain seperti Titangel, Rasa Cinta, Gladiator Titan Mens, dan lainnya. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat