visitaaponce.com

PLN Beri Diskon 50 Biaya Sambung Baru Daya 450 VA

PLN Beri Diskon 50% Biaya Sambung Baru Daya 450 VA
Petugas merekam angka pemakaian listrik dengan ponsel di Serang, Banten(Antara)

PT PLN (Persero) memberikan promo diskon 50% untuk penyambungan listrik baru kepada rumah tangga tidak mampu, khususnya para pelanggan 450 volt ampere (VA).

Melalui program Memberi Terang Membangun Negeri, biaya normal untuk penyambungan daya 450 VA dari Rp421.000, menjadi Rp210.500 dari potongan harga tersebut. Calon pelanggan dapat mengajukan promo ini melalui PLN mobile, atau call center PLN 123.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, program ini bertujuan untuk membuka akses keterjangkauan penyambungan listrik rumah warga, utamanya yang berada di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

"Program ini sebagai upaya untuk percepatan rasio elektrifikasi 100% agar seluruh rakyat Indonesia mendapatkan akses listrik PLN," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (11/2).

Program diskon penyambungan pasang baru listrik untuk konsumen golongan tarif 450 VA berlaku hingga 31 Desember 2024. Selain itu, calon pelanggan juga harus Terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menuturkan, promo ini hanya berlaku untuk penyambungan pelanggan yang tidak memerlukan perluasan jaringan.

"Serta, bagi warga yang hanya membutuhkan sambungan rumah dan pemasangan kWh meter," kata Edi.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik mungkin khususnya bagi keluarga tidak mampu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat