visitaaponce.com

Kuatkan Ekonomi Syariah, Erick Thohir Tekan Kesenjangan

Kuatkan Ekonomi Syariah, Erick Thohir Tekan Kesenjangan
Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran program Talenta Wirausaha BSI di Jakarta, Januari 2022 lalu.(ANTARA/Dhemas Reviyanto)

KOMITMEN penuh terus ditunjukkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thoir dalam upaya menghapus persoalan kesenjangan di masyarakat. Capaian positif Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi langkah nyata menguatkan ekonomi syariah.

Founder Perfekto untuk Indonesia, Amir Faisal, mengatakan, komitmen Erick Thohir untuk memperkuat ekonomi syariah sangatlah besar. Sejumlah pencapaian BSI tidak terlepas dari kebijakan brilian Erick Thohir.

Dia mengatakan, keberadaan ekonomi syariah bisa menekan kesenjangan ekonomi. Lebih dari itu turut mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.


Baca juga: Menhub Dorong Kolaborasi Empat Negara Tingkatkan Konektivitas Logistik


"Inilah yang diharapkan oleh Erick Thohir dengan penerapan ekonomi syariah, maka problematika kesenjangan ekonomi di Indonesia bisa diperkecil," ujar Amir dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (23/2).

Gebrakan Erick Thohir, lanjut dia, menjadikan BSI sebagai bank keenam terbesar di Indonesia merupakan pertanda positif. Dengan begitu Indonesia siap menjadi pemain global.

Kondisi demikian pula, lanjut Amir, menjadi harapan masyarakat, yang ingin Indonesia menjadi pemain utama ekonomi syariah global. Lebih dari gravitasi ekonomi syariah dunia.

"Sehingga keadilan ekonomi dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera bisa tercapai," jelas Amir. (RO/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat