visitaaponce.com

Golden Mom Bantu Ibu Rumah Tangga Capai Kemandirian Ekonomi

Golden Mom Bantu Ibu Rumah Tangga Capai Kemandirian Ekonomi
Mitra Golden Mom mengantarkan barang kebutuhan pokok kepada pelanggan.(Ist)

GOLDEN Mom adalah platform penjualan kebutuhan pokok sehari-hari khususnya telur, beras, buah, sayur, groceries, dan sebagainya yang berbasis business to business (B2B) kemitraan.

Para mitranya akan mendapatkan keuntungan berupa insentif, selisih harga diskon, cash back, bonus tahunan dan masih banyak sekali keuntungan sebagai mitra Golden Mom.

Terdapat sistem clustering mitra, dari cluster Fighter hingga Legend.

Cluster Legend adalah cluster tertinggi dengan keuntungan paling banyak salah satunya fasilitas motor listrik gratis sebagai sarana pengantar pesanan para pelanggan mitra.

Baca juga: Memasuki Ramadan, KoinWorks Beri Kemudahan Pinjaman untuk UMKM

Golden Mom sendiri berdiri pada bulan September 2017 di bawah naungan PT Golden Mom Indonesia yang berkantor pusat di area Cikokol, Tangerang.

Berawal dari cita-cita para pendirinya, Anthony Setiady dan Jokie Risal yang sudah lama menggeluti bisnis distribusi telur.

Kemudian mereka bermimpi untuk dapat berperan aktif dalam lingkungan masyarakat terutama dalam menciptakan kemandirian ekonomi para Ibu rumah tangga. Akhirnya pada September 2017 mimpi tersebut terwujud dengan lahirnya Golden Mom.

Baca juga: Empat Film Indonesia Raih Pembiayaan Fintech Securities Crowfunding

Bisnis Golden Mom semuanya berbasis aplikasi,para mitra haruslah mengunduh aplikasi Golden Mom terlebih dahulu melalui Andriod ataupun IOS.

“Sistem bisnis dan transaksi melalui aplikasi adalah merupakan sistem paling tepat untuk masa sekarang & masa depan," kata Shakti Larisa, Marketing & Communication Manager PT Golden Mom Indonesia dalam keterangan, Jumat (10/3).

Baca juga: DBS dan KreditPro Dorong Pertumbuhan UMKM

Melalui aplikasi, mitra dapat dengan mudah mengakses produk-produk yang hendak dibeli, cek stok, melihat update info terkini terutama promo, cek perolehan poin, cash back, insentif, chat dengan customer service sampai mengetahui posisi driver.

"Semuanya cukup melalui aplikasi dan bisa dilakukan dengan mudah dari rumah atau dimana saja,” terang Shakti.

Distribusikan Kebutuhan Pokok

Sampai hari ini, lanjut Shakti, PT Golden Mom Indonesia telah mampu mendistribusikan berbagai kebutuhan pokok rumah tangga ke para mitranya yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Shakti menambahkan,di tahun 2023 akan dilakukan ekspansi area yaitu Depok dan  sekitarnya dan pada tahun 2024 Golden Mom diharapkan sudah tersebar di seluruh area Jabodetabek.

“Golden Mom sangat aktif melakukan berbagai kegiatan yang khususnya berhubungan dengan para Ibu rumah tangga, seperti bazaar di kecamatan, hadir dalam rapat PKK di kelurahan, ikut serta dalam penyuluhan stunting di posyandu, hingga aktif dalam organisasi kewanitaan,” imbuh Shakti.

Baca juga: Pelatihan Literasi Keuangan bagi Ibu-Ibu PKK di Wonosari

Selain aktif dalam kegiatan eksternal, Golden Mom juga aktif melakukan kegiatan internal bagi para mitranya seperti training untuk memberikan kiat-kiat berbisnis, product knowledge hingga cara memanfaatkan media sosial sebagai wahana pengembangan bisnis.

Baca juga: Aplikasi Golden Mom Bantu Para Ibu Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Dengan seluruh kegiatan ini diharapkan mitra dapat bertumbuh kembang sehingga apa yang menjadi visi misi Golden Mom untuk mencetak Mom Entrepreneur yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi rumah tangga dapat terwujud. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat