visitaaponce.com

Sido Muncul Luncurkan Produk Minuman Vitamin

Sido Muncul Luncurkan Produk Minuman Vitamin
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat(MI/Haryanto)

PT INDUSTRI Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya. Kali ini, Sido Muncul meluncurkan produk minuman baru 'Vitamin C1000 + D3 + Zink' yang dikemas dalam botol berukuran 300 ml dan siap minum.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, produk vitamin ini hadir dalam dua varian rasa, yakni lemon dan jeruk manis. Produk tersebut diklaim sangat baik untuk menambah asupan vitamin C bagi tubuh, dengan tambahan vitamin D3 dan zink yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan suplementasi multivitamin.

"Vitamin C1000 + D3 + Zink diproduksi dengan bahan baku pilihan yang aman bagi tubuh, bahkan telah resmi mengantongi ijin edar dari BPOM," kata Irwan Hidayat, dalam Peluncuran Vitamin C1000 + D3 + Zink dan Factory Visit, di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (14/3).

Menurutnya, pada tahap awal Sido Muncul memproduksi minuman vitamin ini hingga 5 juta botol per bulan. Optimalisasi mesin produksi dilakukan dengan operasional selama 24 jam tanpa henti.

"Mesin produksi minuman vitamin ini kita maksimalkan dengan kapasitas produksi hingga 5 juta botol dalam sebulan, mesinnya kerja 24 jam," ungkapnya.

Dijelaskan, produk minuman vitamin ini menyasar seluruh segmen masyarakat, kecuali anak usia dibawah 1 tahun. Meski begitu, pada tahap awal ini pemasaran produk masih terbatas di hotel, restoran, dan cafe (horeca).

"Pemasaran sudah dimulai untuk dalam negeri saja, tapi masih sebatas menyasar hotel, restoran dan cafe dulu. Bertahap nanti juga akan masuk ke mini market di seluruh Indonesia," jelasnya.

Irwan menegaskan, produksi minuman Ready to Drink (RTD) yang kini terus digarapnya menunjukkan jika Sido Muncul ingin terus berpikir maju. Apalagi seiring berjalannya waktu, masyarakat kini lebih memilih minuman yang praktis siap minum.

"Sido Muncul terus berpikir maju mengikuti kebutuhan masyarakat. Produk minuman RTD saat ini dinilai sesuai tuntutan jaman dimana masyarakat ingin yang praktis," tegasnya.

Sementara itu, dalam peluncuran produk minuman Vitamin C1000 + D3 + Zink, Irwan Hidayat juga mengajak wartawan untuk melihat langsung prosea produksi hingga pengemasannya. Irwan juga mengajak wartawan mencicipi langsung Vitamin C1000 + D3 + Zink secara bersama-sama. (N-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat