visitaaponce.com

SAF dan GMB Besarkan Pelaku UMKM dengan Penerapan Standar Keinsinyuran

SAF dan GMB Besarkan Pelaku UMKM dengan Penerapan Standar Keinsinyuran
SAF bantu UMKM naik Kelas(Dok. SAF)

SALMAN Aman Foundation (SAF) beserta unit usahanya, Geo Mining Berkah (GMB) berkomitmen untuk terus fokus dalam membesarkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui penerapan standar ilmu ke-insinyur-an.

Menurut Wisnu Salman, Founder SAF, kedepannya baik lembaga dan perusahaan yang dinaunginya dalam memajukan UMKM akan menerapkan pola keinsinyuran. Semua sarjana teknik wajib memiliki Sertifikasi Insinyur Profesional (SIP) yang diatur dalam UU No 11 tahun 2014. 

“Sertifikasi insinyur profesional memberikan peluang untuk menjadi setara dengan insinyur-insinyur di kawasan Asia Tenggara. Untuk mengoptimalkan peran insinyur dalam membangun Indonesia dimasa depan terlebih dalam memajukan dan membesarkan UMKM, saya mewajibkan para insinyur yang bergabung bekerja dengan kami untuk memiliki SIP," papar Wisnu, Selasa (14/3).

Baca juga : Zulhas Dorong Wanita Wirausaha Terus Berinovasi 

Wisnu Salman yang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui program kerja sama dengan UMI Makassar tersebut mengharapkan Geo Mining Berkah (GMB) dan SAF makin bagus kinerjanya dengan memberikan pelayanan terbaik dan sistem kerja yang terbangun lebih baik. 

“Sehingga siapapun orangnya kalau sistemnya sudah baik maka outputnya akan baik. SDM-SDM yang ada di GMB dan SAF sebagaimana menjadi perhatian untuk setiap insinyur senantiasa harus menjunjung tinggi integritasnya, bekerja sungguh-sunguh dengan semangat profesionalismenya, mengutamakan keluhuran budi, mengamalkan ilmu dengan kompetensi dan memberikan yang terbaik,” tutur Wisnu.

Baca juga : Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito Dukung UMKM Kelola Sampah

SAF merupakan yayasan yang membantu para pelaku UMKM. Setiap bantuan yang disalurkan berasal dari dana CSR perusahaannya yang bergerak di bidang konsultan pertambangan dan lingkungan yaitu PT Geo Mining Berkah (GMB). GMB sendiri melayani perizinan pertambangan, persetujuan lingkungan dan pembuatan dokumen laporan bidang pertambangan dan lingkungan.

SAF yang memiliki tagline BUKAN lagi MIKRO mempunyai program kerja agar pelaku UMKM jangan selamanya menjadi mikro. 

"Saya berpikir kalau UMKM Naik Kelas sekarang hampir semua orang memakai tagline itu. Saya di Salman Aman Foundation ini ingin berbeda. Kalau naik kelas dari mikro kan dari KBBI bisa dilihat maknanya sangat kecil dan harus pakai mikroskop-lah kalau mau lihat. Mikro sangat kecil, naik sedikit saja sudah naik kelas kan namanya," tutup Wisnu Salman. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat