visitaaponce.com

IHSG Ditutup di Zona Merah

IHSG Ditutup di Zona Merah
Pekerja melintas di depan layar indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (11/2/2022).(ANTARA/INDRIANTO EKO SUWARSO)

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin ditutup melemah mengikuti pelemahan bursa saham kawasan Asia dan global.

IHSG ditutup melemah 65,75 poin atau 0,98% ke posisi 6.612,4. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 8,68 poin atau 0,94% ke posisi 915,5.

"Investor mempertimbangkan prospek saham-saham perbankan dan mengantisipasi apa yang The Federal Reserve akan lakukan pada pertemuan kebijakan mereka minggu ini," tulis Tim Riset Phillip Sekuritas Indonesia dalam kajiannya di Jakarta, Senin (20/3).

Baca juga: Minim Katalis Positif, IHSG belum Mampu Bangkit

Para pelaku pasar mencari rasa aman dalam aset-aset yang dianggap aman atau safe haven, seperti surat utang pemerintah, sehingga menyebabkan imbal hasil (yield) anjlok.

Pagi ini, IHSG dibuka melemah, kemudian cenderung bergerak ke teritori negatif sampai penutupan sesi pertama perdagangan saham. Pada sesi kedua, IHSG masih nyaman bergerak di zona merah hingga penutupan perdagangan saham.

Baca juga: IHSG Masih Parkir di Zona Merah

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, satu sektor menguat yaitu sektor barang baku yang tercatat naik 0,38%. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat