visitaaponce.com

Pengembangan SDM Secara Daring Untungkan Perusahaan

Pengembangan SDM Secara Daring Untungkan Perusahaan
Sejumlah pekerja berjalan sepulang kerja di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin (10/10/2022).(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA)

CHIEF Learning Officer Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andreas Hassim mengatakan bahwa pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui kursus secara online sangat menguntungkan perusahaan.

"Transformasi digital yang tengah dilakukan oleh BRI otomatis membutuhkan peningkatan sumber daya manusia. Kursus online sangat membantu kami untuk meningkatkan kemampuan itu," kata Andreas di Jakarta, Selasa (28/3).

Ia menjelaskan BRI saat ini bekerja sama dengan Udemy Business sebagai plaftorm pembelajaran secara daring dalam bidang-bidang tertentu bagi karyawan perusahaan.

Baca juga: Kursus Daring Permudah Perusahaan Tingkatkan Transformasi Digital

Adapun pembelajaran dalam bidang digital, informasi dan teknologi, serta analisis data paling banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan kapabilitas karyawan.

Ia mengungkapkan, BRI sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan dituntut untuk memiliki sumber daya yang mumpuni, seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Baca juga: Banyak Transformasi Digital Perusahaan Alami Kegagalan, apa Sebabnya?

"Peran kursus online sangat penting dalam proses upskilling dan reskilling supaya tetap relevan dengan transformasi yang terjadi," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat