visitaaponce.com

Presiden Laju Masyarakat yang Liburan ke Luar Negeri Harus Ditekan

Presiden: Laju Masyarakat yang Liburan ke Luar Negeri Harus Ditekan
Presiden Joko Widodo(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo berharap dapat mengerem laju masyarakat Tanah Air yang pelesiran ke luar negeri sehingga tidak banyak devisa yang terbuang ke negara lain. Mengutip laporan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jokowi menyebut ada sedikitnya 11 juta penduduk Indonesia yang melancong berlibur ke luar negeri setiap tahun.

"Kalau kita rem separuh saja, devisanya akan sangat besar sekali yang tidak terbuang masuk ke negara lain," ujar Jokowi saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1).

Ia berharap KEK Lido yang memang difokuskan untuk industri pariwisata bisa menjadi salah satu destinasi favorit yang bagi masyarakat.

Baca juga: Resmikan KEK Lido, Presiden: Swasta Sudah Manfaatkan Infrastruktur Pemerintah

Menurutnya, kawasan milik Hary Tanoesoedibjo tersebut punya prospek yang begitu menjanjikan. Pasalnya, itu memiliki sejumlah wahana yang menarik seperti theme park, movieland, water park, music & art center ,techno park hingga penginapan.

Selain itu, KEK Lido juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah karena dikelilingi Gunung Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Gede.

Baca juga: DIY Andalkan Wisata Ziarah di Awal Ramadan

"Jadi ke depan kita harapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri dari pada di negerinya sendiri," tandas Jokowi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat