visitaaponce.com

Resmikan KEK Lido, Presiden Swasta Sudah Manfaatkan Infrastruktur Pemerintah

Presiden Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3). Sebelum meresmikan, Jokowi beserta rombongan meninjau sejumlah fasilitas di kawasan tersebut dengan didampingi pemiliknya, Hary Tanoesoedibjo.

"Setelah muter-muter di KEK Lido ini, saya betul-betul sangat senang. Kenapa? Infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta," ujar Jokowi di kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia pun mengapresiasi Chairman MNC Group karena sudah memaksimalkan infrastruktur yang dibangun pemerintah, yakni Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang tersambung dengan Tol Jagorawi.

Baca juga: BUMN Dukung Pengembangan KEK Arun Jadi Kawasan Energi Hijau

Infrastruktur itu, sambung Kepala Negara memang sudah seharusnya dimanfaatkan secara optimal ke kawasan pertanian, perkebunan, dan dalam hal ini pariwisata, sehingga masyarakat setempat juga bisa ikut memperoleh dampak yang nyata.

KEK Lido memiliki sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung, di antaranya theme park, movieland, water park, hingga techno park.

Baca juga: Presiden Hormati Keputusan FIFA, Ajak Masyarakat tidak Saling Menyalahkan

Jokowi menilai KEK Lido begitu menjanjikan karena menawarkan lokasi dengan pemandangan alam yang indah, dikelilingi Gunung Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Gede.

Dengan jarak tempuh hanya satu jam dari Jakarta, ia berharap masyarakat lebih senang berlibur di negeri sendiri.

"Ke depan kita harapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri dari pada di negerinya sendiri," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat