visitaaponce.com

Wapres Mendesak, Perbaikan Tata Kelola Pertamina

Wapres: Mendesak, Perbaikan Tata Kelola Pertamina
Gedung Pertamina(Dok. Pertamina)

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin meminta direksi PT Pertamina mengevaluasi secara menyeluruh manajemen risiko dalam menjaga kilang minyak yang dikelola. Hal ini untuk menghindari terulangnya kebakaran kilang seperti yang terjadi di Dumai dan Plumpang.

“Tata kelolanya yang harus segera diperbaiki. Itu yang terpenting,” kata Ma’ruf usai meninjau Mall Pelayanan Publik di Semarang, Selasa.

Menurut Ma’ruf, perbaikan manajemen risiko di BUMN ini mendesak untuk direalisasikan. Apalagi, tambah Ma’ruf, potensi kebakaran kilang begitu besar. “Potensi kebakaran kilang banyak sekali,” ujarnya.

Baca juga  : Diminta Mundur dari Jabatannya, Ahok Serahkan ke Erick

Ma’ruf sendiri enggan berkomentar mengenai perlu reposisi direksi dan komisaris Pertamina sebagai bentuk pertanggungjawaban kebakaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, kilang Pertamina kembali terbakar di mana kali ini terjadi di Unit II 11 HCU Area Unit Unibon RU Dumai, Riau pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 22:44 WIB. Dalam kebakaran tersebut, sembilan orang pekerja dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat