visitaaponce.com

Ikappi Daya Beli Turun, THR Harus Cepat Disebar

Ikappi: Daya Beli Turun, THR Harus Cepat Disebar
Ilustrasi(MI)

DEWAN Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengungkapkan, pada Ramadan tahun ini, ada penurunan daya beli masyarakat hingga 21% dibandingkan periode di tahun sebelumnya.

Penurunan tersebut tidak terlepas dari naiknya sejumlah harga komoditas pokok terutama pangan.

“Hal ini seperti yang sebelumnya diprediksi oleh Ikappi. Fase demi fase fluktiasi harga pangan selama Ramadan ini terjadi dan sesuai dengan tahapannya,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Ikappi Reynaldi Sarijowan melalui keterangan resmi, Kamis (6/4).

Baca juga: Jokowi Tepati Janji Ajak Zuklifli Hasan Tinjau Pasar

Oleh karena itu, ia berharap, demi mendorngkrak daya beli, pemerintah dan pelaku usaha bisa segera memberikan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 kepada para pegawai.

“Kami berharap dengan upaya pemberian THR dan gaji ke-13 dapat meningkatkan daya beli masyarakat di fase kedua ramadan," ucapnya.

Baca juga: Pedagang Benarkan Klaim Presiden Soal Harga Telur Turun

Fase kedua, lanjutnya, biasa terjadi pada H-7 sampai H-3 lebaran.

"Kami berharap agar pemerintah lebih fokus menyelesaikan persoalan-persoalan harga pangan di saat fase ini dan juga pada saat lebaran," tuturnya.

Tidak lupa juga Ikappi mengingatkan kepada emerintah untuk menerapkan kebijakan yang lebih maksimal pada fase pascalebaran sehingga kenaikan harga pangan dapat terselesaikan dengan baik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat