visitaaponce.com

Jokowi Tepati Janji Ajak Zuklifli Hasan Tinjau Pasar

Jokowi Tepati Janji Ajak Zuklifli Hasan Tinjau Pasar
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat kunjungan kerja ke Pasar Rawamangun.(MGN/Kautsar Widya Prabowo)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya untuk mengajak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja (kunker). Hal itu terlihat saat Presiden Jokowi meninjau harga bahan pokok di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur. 

Pantuan di lapangan, Jokowi dan Zulkifli Hasan mengenakan kemeja putih. Zukifli tampak berada tepat di belakang Jokowi saat menyapa pedagang pasar. Kedatangan Presiden dan Zukifli disambut dengan meriah oleh pedagang pasar Rawamangun. 

"Pak Jokowi Pak Jokowi foto pak," ujar salah satu pedagang Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/4).

Baca juga: Zulhas Undang Jokowi dan 5 Ketum Partai Bersilaturahmi Ramadan

Jokowi kemudian sempat berbincang-bincang dengan salah satu pedagang ikan segar. Jokowi juga memberikan bantuan tunai langsung (BLT) ke pedagang. 

Sebelumnya, Jokowi baru menyadari Mendag Zulkifli ingin diajak kunker. Zulhas, kata Jokowi, merasa iri dengan elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto setelah diajak kunker. 

"Saya hanya berpikir ini jangan-jangan ini Pak Zulhas minta diajak gitu. Udah, minggu besok nanti tiga kali (kunker) dengan saya," ujar Presiden Jokowi saat menghadiri acara Silaturahmi Ramadan, di Gedung DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4). 

Baca juga: Sulsel Surplus Beras, Jokowi Minta Disalurkan ke Wilayah Lain

Presiden Jokowi bakal megajak Zulhas kunker saat meninjau pasar. Hal ini tepat dengan kewenangan kerja Zulhas sebagai Mendag. 

Selama ini, Zulhas, kata Jokowi, enggan menyampaikan secara terbuka ingin diajak kunker. Permintaan tersebut hanya datang dari Prabowo.  (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat