visitaaponce.com

Rekrutmen Pekerja Amerika Serikat Menurun pada Maret, Kenapa

Rekrutmen Pekerja Amerika Serikat Menurun pada Maret, Kenapa?
Polisi Boca Raton, Reyson Felix (kiri), berbicara dengan Haley Richards tentang lowongan pekerjaan di departemen kepolisian.(AFP/Joe Raedle.)

KENAIKAN pekerjaan Amerika Serikat (AS) berkurang pada Maret untuk bulan kedua berturut-turut. Data pemerintah AS menunjukkan itu pada Jumat (7/4). Ini menambah tanda-tanda bahwa ekonomi sedang mendingin karena para pembuat kebijakan terus berjuang melawan inflasi.

Negara menambahkan 236.000 pekerjaan pada Maret. Tingkat pengangguran turun tipis menjadi 3,5%. Departemen Tenaga Kerja mengatakan itu dalam laporannya.

Angka-angka tersebut muncul beberapa hari setelah laporan terpisah menunjukkan perekrutan swasta dan aktivitas jasa berkurang sementara sektor manufaktur tetap lemah.

Baca juga: Icelandair Borong 25 Jet Airbus A321

Data pasar tenaga kerja diawasi dengan ketat untuk potensi dampaknya pada keputusan suku bunga Federal Reserve di masa depan. Namun, tidak jelas angka terbaru itu cukup untuk diterjemahkan pada jeda penaikan suku bunga.

Menurut data, penghasilan per jam rata-rata naik 0,3% menjadi US$33,18. "Ketenagakerjaan terus menjadi tren di bidang rekreasi dan keramahtamahan, pemerintahan, layanan profesional dan bisnis, serta perawatan kesehatan," kata Departemen Tenaga Kerja.

Baca juga: Italia Perintahkan Philips Percepat Penarikan Alat Terapi Sleep Apnea

Laporan itu menambahkan bahwa tingkat partisipasi angkatan kerja juga terus meningkat bulan lalu. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat