visitaaponce.com

Icelandair Borong 25 Jet Airbus A321

Icelandair Borong 25 Jet Airbus A321
Boeing 737 max 9 milik Icelandair lepas landas dari Bandara Jenewa, beberapa waktu lalu.(AFP/Fabrice Coffrini.)

ICELANDAIR akan membeli 13 pesawat Airbus A321XLR dengan hak pembelian untuk 12 jet tambahan saat memperbarui armadanya. Icelandair merupakan maskapai penerbangan Islandia yang berbasis di Reykjavík.

"Icelandair dan Airbus telah menandatangani nota kesepahaman untuk pembelian 13 pesawat Airbus A321XLR dengan hak pembelian untuk 12 pesawat tambahan," kata maskapai itu dalam suatu pernyataan setelah kesepakatan Kamis (6/4). Pengiriman akan dimulai pada 2029.

Icelandair menambahkan bahwa mereka berencana mulai mengoperasikan pesawat Airbus pada 2025. Terkait empat Airbus A321LR yang disewa, imbuhnya, sedang dalam pembicaraan lanjutan.

Baca juga: Italia Perintahkan Philips Percepat Penarikan Alat Terapi Sleep Apnea

"Dengan akuisisi pesawat Airbus, Icelandair akan menyelesaikan penggantian Boeing 757," kata maskapai tersebut tanpa mengungkapkan rincian harga pembelian dari kesepakatan tersebut.

Model A321XLR dan A321LR termasuk dalam keluarga pesawat berbadan sempit A320neo pabrikan Eropa Airbus yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi karbon.

Baca juga: Ekonomi Kanada Sukses Tambah Lebih Banyak Pekerjaan pada Maret

Icelandair, yang mengangkut 3,7 juta penumpang pada 2022, memiliki 48 pesawat yang akan direnovasi oleh Airbus setelah Boeing mengakhiri produksi 757 tiga tahun lalu. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat