visitaaponce.com

Pengembang Jepang Rancang Hunian Tahan Gempa di Depok

Pengembang Jepang Rancang Hunian Tahan Gempa di Depok
Perumahan Heartful-Town(Ist)

DEVELOPER Jepang, PT Perumnas IIDA Group, mengembangkan hunian berkonsep tahan gempa di kawasan Depok, Jawa Barat.

Proyek perumahan Heartful-Town (sebelumnya Reiwa Town) ini dirancang dengan konstruksi unit rumah yang lulus uji coba ketahanan gempa di Jepang dan dapat menahan gempa hingga 6-7 SR.

"Hal ini menjadikannya sebagai rumah tahan gempa pertama di Depok. Bangunannya yang lebih awet dan tahan lama bisa menjadi pilihan cocok sebagai hunian seumur hidup,” kata Senior Manager Perumnas IIDA Group Shinozaki Naoki melalui keterangan yang diterima hari ini.

Baca juga: DPR Minta PU-Pera Gencarkan Edukasi Rumah Tahan Gempa

Perusahaan developer perumahan Heartful-Town juga memberikan jaminan tanpa renovasi besar selama 30 tahun pertama huni, sehingga konsumen bisa meminimalisasi atau bahkan menghindari biaya renovasi besar.

Mengenai desain, Shinozaki menjelaskan, unit rumah di perumahan Heartful-Town dirancang dengan desain minimalis modern lewat teknologi Jepang dan material blok beton yang kuat.

Baca juga: Emerald City, Hunian Bernuansa Jepang di Cibinong

Shinozaki juga menerangkan perubahan nama menjadi Heartful-Town dari sebelumnya bernama Reiwa Town, sebagai harapan baru setelah tanah dan manajemen perumahan Reiwa Town sempat bermasalah.

Permasalahan tanah dan manajemen perumahan Reiwa Town terkait kasus tanah Depok yang sempat ramai jadi bahan pembicaraan di Depok selama berbulan-bulan.

Singkatnya, kasus tanah Depok ini diputuskan sudah selesai pada 2022 lalu dan proyek perumahan kini diambil alih oleh developer Jepang PT Perumnas IIDA Group.

“Perubahan nama ini sebagai harapan baru untuk rebranding. Harapannya ialah dapat menjangkau pasar lebih luas lagi, fokus pada tujuan baru, dan inovatif dalam meningkatkan kualitas dan layanan kepada konsumen,” kata Shinozaki.

Manajemen perumahan Heartful-Town pun kini menjadi lebih baik setelah proyek perumahan ini diambil alih Perumnas IIDA Group. 

"Semua manajemen perumahan Heartful-Town saat ini telah dikembalikan sepenuhnya ke Perumnas IIDA Group yang sebelumnya dikelola subsidiary atau anak perusahaan," tutur Shinozaki.

Shinozaki juga menjamin status legalitas tanahnya aman dan jelas. Karena itu, jika di kemudian hari kembali terjadi kasus serupa seperti permasalahan kepemilikan lahan di area perumahan Heartful-Town, pihak manajemen perumahan Heartful-Town akan terbuka menyelesaikan masalah tersebut dengan damai.

"Untuk informasi, bisa melihat situs web www.heartfultown.com atau akun Instagram @heartfultown.depok_official," pungkas Shinozaki. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat