visitaaponce.com

Apresiasi bagi Industri Keuangan Lewati Tantangan Pandemi dan Digital

Apresiasi bagi Industri Keuangan Lewati Tantangan Pandemi dan Digital
Ajang pemberian penghargaan 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023, Rabu (12/4).(Dokumentasi pribadi.)

HILANGNYA pendapatan dari para pemegang polis sebagai dampak dari pandemi berkepanjangan. Ini berakibat mereka kesulitan dalam membayar premi serta miss management risiko dan produk yang berdampak pada keberlangsungan perusahaan. 

Itu disampaikan CEO InfoEkonomi.ID Arief Munajad dalam menyoroti dinamika industri keuangan dengan tantangan-tantangannya yang harus dihadapi agar perusahaan tetap dapat terus menjaga eksistensi bisnis mereka. "Tidak hanya konsumennya, para tenaga kerjanya pun harus menghadapi kenyataan pahit," ujar Arief saat memberikan sambutan pada Webinar Nasional Info Ekonomi Financial Forum 2023 yang membahas tema Penguatan Pengawasan Perilaku Sektor Jasa Keuangan di Era Digital. 

Ajang itu mengiringi pemberian penghargaan 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023, Rabu (12/4). Dalam acara ini, 13 perusahaan industri keuangan, baik bank, asuransi, pembiayaan, syariah dan unit usaha syariah, serta fintech lending mendapat penghargaan 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023 Special Achievement for Financial Industry. Ini sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja perusahaan-perusahaan tersebut dalam membangun corporate brand melalui beragam pengelolaan komunikasi di ranah digital untuk menciptakan persepsi positif dan membangun reputasi perusahaan di mata publik.

Arief berujar tantangan industri keuangan semakin kompleks bila dihadapkan dengan tuntutan era digital untuk berinovasi, terutama memanfaatkan teknologi informatika menjadi kekuatan ekonomi digital. "Perusahaan jasa keuangan wajib memanfaatkan teknologi digital untuk memperkokoh fondasi corporate brand-nya di ranah digital sehingga mendapatkan potensi pasar besar dan hasil optimal secara efektif dan efisien," tegasnya.

Baca juga: Hero Supermarket Hadirkan Telur Bebas Kandang (Cage-free Eggs)

InfoEkonomi.ID hadir sebagai media yang aktif di ranah digital online untuk memublikasikan berbagai kinerja positif ekonomi, keuangan, dan bisnis. Tujuannya terbangun reputasi atau citra yang baik dari publik terhadap sektor industri keuangan. "Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar perusahaan-perusahaan industri keuangan semakin terpacu dalam mengoptimalkan penggunaan media digital untuk membangun reputasi perusahaan," tambah Arief.

CEO Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan ketatnya kompetisi brand di ranah digital menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan industri keuangan yang ingin mempertahankan eksistensinya tetap berdigdaya dan perkasa di industrinya. Tri menjelaskan bahwa para peraih 3rd Top Digital Corporate Brand Award 2023 dipilih berdasarkan penilaian yang menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect, dan Social Media Aspect.

Baca juga: BTPN Syariah Tebar Dividen Rp712,5 Miliar

Berikut peraih penghargaan tersebut.

1. Kategori Bank: Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank DKI, Bank Kalsel.
2. Kategori Syariah dan Unit Usaha Syariah: Bank Syariah Indonesia, Unit Usaha Syariah Bank DKI dan Bank Kalsel Syariah.
3. Kategori Asuransi: BNI Life Insurance, Mandiri AXA General Insurance dan Great Eastern Life Indonesia.
4. Kategori Pembiayaan: Toyota Astra Financial Services, Mandiri Tunas Finance dan Maybank Finance.
5. Kategori Fintech Lending: Investree. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat