visitaaponce.com

Harga Tiket Kereta Api Murah hingga 3 Mei

Harga Tiket Kereta Api Murah hingga 3 Mei
SUASANA ARUS MUDIK KERETA STASIUN SENEN, JAKARTA(MI/Adam Dwi )

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka subkelas H, I, dan J pada kelas eksekutif untuk penjualan tiket kereta api (KA) jarak jauh dengan harga terendah pada periode pasca Lebaran hingga Rabu, 3 Mei 2023.

Contohnya, tarif KA Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Subkelas A pada saat musim puncak dipatok Rp800.000-Rp1.000.000, namun jika pelanggan membeli pada hari ini, Senin (24/4), maka subkelas H, I atau J tarifnya berkisar Rp700 ribuan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pembukaan subkelas KAI dengan tarif rendah pada arus balik Lebaran ini mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja.

Baca juga : Sebanyak 42 Ribu Penumpang Kereta Api Tiba di Jakarta pada H+3

"Jumlah tempat duduk kereta api pada periode pasca Lebaran masih cukup banyak, sehingga masyarakat dapat segera memesannya untuk bepergian,” kata Joni dalam keterangannya, Senin (24/4).

KAI mencatat pada Lebaran hari pertama dan kedua yakni pada Sabtu-Minggu, 22-23 April 2023, peminatnya masih tinggi. Tiket Kereta api jarak jauh yang terjual okupansinya mencapai 100% dengan rincian hari pertama Lebaran terjual 138.015 tiket dan hari kedua Lebaran terjual 179.849 tiket.

Okupansi pelanggan KA jarak jauh juga tercatat cukup tinggi dengan rata-rata tiket yang terjual mencapai 156.017 pada 24-26 April atau H+1 sampai H+3 Lebaran 2023, atau rata-rata okupansi mencapai 100%.

Baca juga : Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan ke Bogor

Adapun pada periode H+4 sampai H+10 Lebaran atau 27 April-3 Mei, tiket KA jarak jauh masih cukup banyak tersedia.

"Perjalanan dengan kereta api khususnya di masa Angkutan Lebaran ini memiliki berbagai keunggulan yaitu bebas macet, tepat waktu, lebih nyaman dan aman," pungkas Joni. (Ins/Z-7)

Baca juga : One Way dari Kalikangkung ke Cikampek Diperpanjang sampai Selasa Tengah Malam

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat