visitaaponce.com

Motor Listrik Selis Dapat Bantuan Pembelian dari Pemerintah

Motor Listrik Selis Dapat Bantuan Pembelian dari Pemerintah
Motor listrik Selis(MI/HO)

PEMERINTAH tengah mendorong pemakaian kendaraan listrik. Di samping kontribusi dalam menekan emisi gas rumah kaca, kendaraan listrik menawarkan berbagai keuntungan dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak, terutama terkait operasional.

Nah Selis merupakan salah satu dari tiga brand yang pertama kali menerima kendaraan listrik yang motor listriknya dapat menerima bantuan pembelian dari pemerintah.

Pemerintah memberikan bantuan bantuan atau subsidi senilai Rp7 juta per motor listrik kepada 200.000 unit motor mulai 20 Maret 2023. Salah satu syarat motor listrik yang diberikan bantuan subsidi adalah memiliki kandungan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 40%.

Marketing Manager PT Selis Retail Indonesia, Imam Subari lewat keeterangan yang diterima, Rabu (26/4) mengatakan, pihaknya menawarkan dua tipe andalan yakni Selis E-Max dan Selis Agats.

"Selis E-Max dengan baterai SLA 60 volt 20 ampere memerlukan waktu pengisian daya selama 5-7 jam. Dengan motor listrik ini, kamu bisa menempuh jarak sampai dengan 40 km. Selis E-Max baterai SLA ini dibanderol dengan harga off the road sekitar Rp11.499.000," papar Imam.

Sementara untuk Selis Agats, motor listrik satu ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan motor konvensional. Penamaan motor listrik lokal satu ini terinspirasi dari daerah Agats di kepulauan.

Ia menambahka, masyarakat yang tertarik dan berminat sudah bisa mendaftarkan dengan mengunjungi Selis Center terdekat. Selis juga menyediakan pendaftaran online dengan mengisi formulir yang bisa dilihat di Instagram @selisindonesia.official.

"Hal penting juga Selis memiliki jaringan penjualan unit dan sparepart yang terjamin karena memiliki pabrik di Cikupa, Tangerang," pungkas Imam. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat