visitaaponce.com

Transaksi hingga Rp1 Triliun, LinkQu Gandeng BSI Permudah Pengguna

Transaksi hingga Rp1 Triliun, LinkQu Gandeng BSI Permudah Pengguna
Hingga awal Maret 2023, LinkQu memproses transaksi senilai lebih dari Rp1 triliun.(Dokumentasi pribadi.)

LINKQU menggandeng bank syariah terbesar di Tanah Air, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI), dalam digitalisasi sistem pembayaran. Lini bisnis dari PT Tri Usaha Berkat merupakan aplikasi pengiriman uang secara gratis yang sedang populer di masyarakat sejak mulai beroperasi pada Januari 2021. Hingga awal Maret 2023, LinkQu memproses transaksi senilai lebih dari Rp1 triliun.

"Sinergi LinkQu dengan BSI memberikan catatan tersendiri bagi kami dan seluruh pengguna LinkQu. BSI merupakan bank syariah pertama dan satu-satunya yang hadir dalam ekosistem usaha kami. Selama ini LinkQu hanya menggunakan bank konvensional," papar Founder dan CEO PT Tri Usaha Berkat, Didin Noor Ali, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5).  

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kerja sama ini yaitu terjadi kemudahan dan kenyamanan untuk mengintegrasikan produk dan layanan perbankan dari BSI kepada seluruh pengguna LinkQu melalui layanan virtual account & transfer dana secara real time online. Ini akan memperluas layanan yang diberikan BSI untuk kemudahan pengguna LinkQu. Sinergi tersebut diharapkan LinkQu terus berkontribusi pada peningkatan pembayaran transaksi digital di Tanah Air. Tambahan sinergi ini selaras dengan visi LinkQu untuk meningkatkan literasi pembayaran digital kepada masyarakat Indonesia. 

Manfaat lain dari kerja sama itu ialah memudahkan pengguna LinkQu karena seluruh transaksi cukup dilakukan dalam satu aplikasi, melalui dukungan bank yang sudah memiliki cabang serta infrastruktur tersebar di seluruh Tanah Air. Pnambahan kerja sama ini merupakan usaha untuk merespons kebutuhan pengguna LinkQu yang menginginkan kemudahan transaksi cashless, cardless, dan contactless, terutama yang diterbitkan oleh Bank Syariah Indonesia. 

"Kami ingin bahwa di mana pun dan kapan pun pengguna LinkQu selalu dimudahkan dengan dukungan institusi keuangan yang memiliki infrastruktur dan fasilitas terbaik di bidangnya. LinkQu menjawab kebutuhan ini dengan terus berinovasi berkolaborasi bersama BSI," kata Didin. 

Kolaborasi untuk memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna menjadi salah satu target LinkQu pada semester kedua 2023 untuk meningkatkan cashless society di tengah masyarakat bersama BSI. Selain itu, LinkQu menyasar pihak bank perkreditan rakyat, koperasi, serta perusahaan yang kerap melakukan transfer uang sehingga urusan perbankan menjadi semakin cepat, mudah, murah, juga andal. Hal ini selaras dengan semakin meningkatnya volume transaksi keuangan secara digital. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat