visitaaponce.com

Negosiasi Gagal, LockBit Sebar Semua Data BSI ke Dark Web

Negosiasi Gagal, LockBit Sebar Semua Data BSI ke Dark Web
Ilustrasi(Olga Yastremska/New Africa/Afr)

Kelompok hacker LockBit mengaku sudah merilis seluruh data publik milik Bank Syariah Indonesia (BSI) ke dark web. Langkah itu dilakukan karena hingga tenggat yang ditentukan, BSI tidak merespons permintaan LockBit.

"Periode negosiasi sudah selesai. LockBit Ransomware Group sudah merilis semua data publik milik BSI ke dark web," tulis akun twitter @darktracer_int.

Dalam cuitan tersebut juga dilampirkan dua buah gambar yang salah satunya diduga merupakan bagian data yang dicuri dari BSI.

Baca juga: Terserang Ransomware, Nasabah BSI Diminta Update Data Berkala untuk Perkuat Keamanan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, LockBit mengaku bertanggung jawab atas gangguan layanan yang dialami BSI. Selain berhasil melumpuhkan sistem, kelompok tersebut juga menyatakan telah mencuri 1,5 terabyte data pribadi dan siap membocorkan semuanya ke darkweb.

Data yang berhasil mereka curi diantaranya ialah, sembilan database yang berisi informasi pribadi pelanggan dan karyawan (nomor telepon, alamat, nama, informasi dokumen, jumlah rekening, nomor kartu, dan transaksi), kemudian dokumen keuangan, dokumen hukum, NDA, dan kata sandi untuk semua layanan internal dan eksternal yang digunakan di bank.

Baca juga: Buntut Peretasan, Direksi BSI Didesak untuk Dicopot dari Jabatan

Lebih lanjut, LockBit juga mengancam BSI dengan memberikan waktu 72 jam kepada pihak manajemen untuk menghubungi LockbitSupp dan menyelesaikan masalah tersebut. LockBit mengatakan, BSI akan menghubungi pihaknya apabila BSI menghargai reputasi, pelanggan, dan para mitra. (Z-11)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat