visitaaponce.com

Pemerintah Berencana Terapkan Kebijakan Golden Visa

Pemerintah Berencana Terapkan Kebijakan Golden Visa
Menparekraf Sandiaga Uno(MGN / Kautsar Widya Prabowo)

MENTERI Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah membahas rencana penerapan program golden visa. Program yang memungkinkan seseorang mendapatkan izin tinggal atau kewarganegaraan di negara lain hanya dengan melakukan investasi.

"Itu kebijakan baru yang diluncurkan dalam waktu singkat untuk tarik talenta berkualitas di bidang digitalisasi, kesehatan, riset maupun juga berkaitan dengan teknologi," ujar Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, (29/5). 

Baca juga : Sandiaga Uno Dorong Pelaku Ekraf di Pesawaran Cetak Lapangan Kerja

Sandi berharap program golden visa dapat meningkatkan investasi dan lapangan kerja. Ia juga meyakini program tersebut mampu menarik minat wisatawan mancanegara berinvestasi di Indonesia.

Baca juga : Sandiaga Uno Apresiasi Semangat Eiger Lestarikan Bumi

"Akan membawa lebih banyak wisatawan baik yang disebut digital nomad dan digital enterpreneur yang investasi di Indonesia. Ini akan disiapkan dan segera diumumkan pemerintah," jelasnya. 

Selain itu, Sandi menyebut pihaknya akan segera menyiapkan payung hukum dari kebijakan baru tersebut. Sandi akan berkoordinasi dengan Kementeri Hukum dan HAM. 

"Ini menyangkut kebijakan visa nanti Kemkumham yang akan umumkan dan peraturan turunannya," jelasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat