visitaaponce.com

Ikut Program BRILianpreneur, Produk Noesa Sampai ke Prancis

Ikut Program BRILianpreneur, Produk Noesa Sampai ke Prancis
Totebag produk Noesa yang hadir di Toko Merci, Paris, Prancis(Dok Noesa)

PRODUK berbahan kain adati dengan proses pewarnaan alami yang kemudian dijadikan ragam aksesori membuat banyak mata melirik. Jenama lokal Noesa yang didirikan Annisa Hendrato dan Cendy Mirnaz ini pun lantas diajak bergabung mengikuti program milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRILianpreneur, sekitar dua tahun yang lalu, sekitar tahun 2021.

Co-Founder Noesa Cendy Mirnaz menyebut pihaknya melakukan pengiriman produk ke BRI untuk dikurasi. Setelah dinyatakan lolos, Cendy mengaku haya perlu mengirimkan produk Noesa saja untuk dipamerkan.

"Di series BRILianpreneur, brand kami menjadi highlight. Beberapa kali juga ada undangan pelatihan, tetapi kami belum pernah ikut," ucap Cendy, Kamis (25/5).

Baca juga: Noesa Hadirkan Ragam Aksesori dari Kain Adati

Cendy melanjutkan, pihaknya juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pembeli internasional yang difasilitasi oleh BRI. Ia pun diundang BRI untuk mengikuti Business Matching.

"Kami (Noesa) langsung dipertemukan dengan buyer (pembeli) internasional. Negosiasi, ada kesepakatan, buyer tersebut langsung membeli produk kami, kalau tidak salah ingat ada sekitar 6 artikel. Produknya dijual di Toko Merci, Paris," tutur perempuan yang juga aktif di beberapa organisasi salah satunya Warlami-Indonesia Natural Color Association.

Program business matching yang dijalani jenama Noesa memang merupakan upaya BRI untuk membantu UMKM meluaskan pasar khususnya ke luar negeri. UMKM akan difasilitasi bertemu pembeli internasional dan dipersilakan melakukan negosiasi sendiri.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat