visitaaponce.com

BRILinkers, Komunitas untuk Tekan Persaingan

BRILinkers, Komunitas untuk Tekan Persaingan
Ilustrasi: Agen BRILink(ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

JARINGAN kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang besar akan mempengaruhi pertumbuhan agen layanan transaksi keuangan milik bank pelat merah tersebut, BRILink. Aturan jarak 500 meter antara satu agen dengan lainnya kerap dianggap masih terlalu dekat.

Sales Management Department Manager BRILink Business Division Anyelir Dita Permatahati mengatakan untuk menekan terjadinya persaingan sesama agen BRILink maka pihaknya membentuk komunitas bernama BRILinkers.

"Selain menekan persaingan, komunitas ini diharapkan bisa meginformasikan berbagai program pemasaran yang sering tidak sampai ke semua agen. Jadi komunitas ini dibentuk per wilayah," ucap Anye menanggapi sudah semakin banyaknya agen BRILink.

Baca juga: BRILink Sasar Masyarakat Ekonomi Menengah ke Bawah

Selain itu persoalan tarif juga seharusnya tidak membuat sesama agen bersaing. Pihak BRI sudah menetapkan batasan tarif tertinggi yang bisa dikenakan agen kepada konsumen. Pembagian tarif transaksi itu pun diatur, 50% untuk BRI dan 50% milik agen yang langsung masuk ke rekening tabungan.

Sementara terkait adanya kondisi agen tidak setia, menggunakan layanan lain namun tetap mengenakan banner atau spanduk agen BRILink, pihaknya sudah memiliki prosedur teguran atau peringatan. Jika masih tetap ngeyel, maka akan ada pencabutan akun hingga atribut BRILink yang sebelumnya melekat.

"Data penghapusan akun ada namun tidak ada alasannya, sehingga kami belum punya data berapa banyak yang ketahuan menggunakan layanan laku pandai lain," tuturnya.(Wnd)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat