visitaaponce.com

Dukung Percepatan Pembangunan Nasional, Citicon Indonesia Bangun Plant ke-5 di Demak

Dukung Percepatan Pembangunan Nasional, Citicon Indonesia Bangun Plant ke-5 di Demak
Peresmina plant Citicon Indonesia di Demak, Jawa Tengah(Dok. Citicon Indonesia)

 

PEMBANGUNAN di Indonesia semakin menggeliat pascapandemi Covid-19. Hal itu salah satunya terlihat dari sektor konstruksi yang terus tumbuh. 

Mendukung percepatan pembangunan nasional, industri manufaktur bahan bangunan, Citicon Indonesia menggencarkan kampanye ‘Light-weight Construction Material” atau Material untuk Konstruksi Ringan yang selain mendukung sistem bangunan tahan gempa juga terbukti lebih efisien daripada sistem konstruksi konvensional.

Produk unggulan Citicon Indonesia adalah Bata Ringan Citicon dan Panel Lantai Citicon yang aktif bergerak mendukung sistem konstruksi ringan dalam membangin nusantara.

Baca juga : Lebah Trigona Bantu Ubah Lahan Reklamasi Tambang Lebih Asri

Saat ini Citicon Indonesia telah memiliki tiga lokasi strategis di Indonesia, yaitu Mojokerto, Jawa Timur yang dikelola PT Citicon Nusantara Industries; Demak, Jawa Tengah oleh PT. Nusantara Building Industries; dan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan oleh PT Sinar Nusantara Industries.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, Sakina Rosella Sari memberikan selamat pada Citicon Indonesia yang membuka plant ke-5 di pabrik Demak. 

Baca juga : BWT Gandeng Shopee untuk Proteksi Asuransi tiap Transaksi

"Kami berharap, adanya pembangunan plant baru ini mampu membantu dan turut membangun negara dengan menyajikan produk berkualitas yang menjangkau harga pasar," ujar Sakina saat meresmikan pabrik plant ke-5 di Demak, Senin (5/6).

Sakina mengingatkan agar tak cepat berpuas diri. Inovasi harus terus dilakukan. "Masih banyak PR dalam rangka turut mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi pengangguran," tuturnya. 

Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi komitmen Citicon Indonesia yang sebagian besar pekerjanya adalah warga sekitar atau masyarakat Demak. 

"Bahkan, anak-anak SMK juga diterima magang di pabrik. Ini menunjukkan wujud nyata PT NBI yang begitu care pada masyarakat," ungkap Eisti’anah.

Direktur Utama PT Nusantara Building Industries Budi Susanto mengatakan, pencapaian tersebut tak lepas dari komitmen dan doa seluruh stakeholder, pekerja, dan masyarakat yang terlibat.

"Kami terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah, lini pendidikan, hingga masyarakat umum. Sebab, kami percaya, kerja sama yang baik antar pihak bakal membuat semua elemen maju," kata Budi.

Menurut Budi, kondisi saat ini menciptakan peluang untuk pengadaan material bangunan, khususnya Bata Ringan Citicon, Panel Lantai Citicon dan Panel Sandwich Citicon yang saat ini sangat diminati masyarakat, karena berbagai keunggulannya yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan kekinian.

Misi dan visi Citicon adalah menjadi perusahaan bahan bangunan terbaik di Indonesia dan senantiasa memastikan kepuasan pelanggan. Produk Bata Ringan Citicon dan Panel lantai Citicon sudah dikenal pasar sebagai produk yang berkualitas dan selalu menjaga mutu.

Hal ini dapat dibuktikan dengan komitmen Citicon untuk melakukan uji dan sertifikasi produk, baik di laboratorium internal maupun laboratorium external secara berkala. Tidak hanya uji kekuatan (kuat tekan), tetapi semua produk Citicon sudah lulus uji tahan api hingga uji bahan beracun.

Selain menjaga mutu produk, Citicon juga melengkapi semua produknya dengan sertifikasi yang menjadi persyaratan di dunia industri dan konstruksi. Untuk Sistem Management Mutu, Citicon telah memiliki sertifikat ISO 9001:2015. Sedangkan untuk standar produk, Citicon  telah memiliki sertifikat SNI, yaitu SNI 8640:2018 tentang Spesifikasi Bata Ringan untuk Pasangan Dinding. 

Produk Citicon juga telah memiliki dokumen TKDN yang menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan material yang akan digunakan pada proyek-proyek pembangunan nasional. 

Selain itu, Produk Bata Ringan Citicon dan Panel Lantai Citicon juga siap diakses di pengadaan barang dan jasa online di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). (RO/Z-5

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat