visitaaponce.com

Sandiaga Upayakan Warteg Go International

Sandiaga Upayakan Warteg Go International
Ilustrasi(Antara)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengupayakan Warung Tegal (Warteg) bisa masuk ke pasar internasional melalui program Spice Up The World (SUTW). Menurutnya, usaha kuliner itu memiliki peluang bagus karena banyanknya permintaan dari beberapa negara.

"Jadi Warteg ini akan kami ikut sertakan pada kegiatan ke luar negeri. Harapannya pada kunjungan berikutnya, Warteg ini bisa dibuka di New York, Jerman, dan banyak juga permintaan di Timur Tengah. Ini yang akan kita fasilitasi, karena Tegal ini punya semangat wirausaha yang tinggi," ujar Sandiaga melalui keterangan resmi, Minggu (11/6).

Dengan dibukanya Warteg di luar negeri, ia menambahkan, tidak hanya kuliner Tegal yang terangkat, tetapi peluang usaha dan lapangan bagi masyarakat Indonesia juga akan bertambah.

Baca juga: Sandi Dorong Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan KaTa Kreatif

Sandiaga juga berharap Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono segera melakukan uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif sehingga ada pelaku usaha unggulan daerah yang terpilih dan berkembang lalu bisa turut dalam program akselerasi.

"Kota Tegal bisa segera melakukan uji petik agar memiliki subsektor ekonomi kreatif unggulan dan subsektor penopang. Para pelaku UMKM di Tegal harus terus termotivasi untuk meningkatkan omzet usaha, mulai dari yang berjualan jamu, Warteg, hingga makanan olahan laut," tandasnya. (Ant/Z-11)

Baca juga: Istri Sandiaga Uno Buka Asrama Sahabat Yatim di Jakarta Selatan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat