visitaaponce.com

12.548 Desa Telah Terjangkau Sinyal 4G, Jokowi 10 Tahun Lebih Cepat

12.548 Desa Telah Terjangkau Sinyal 4G, Jokowi : 10 Tahun Lebih Cepat
Ilustrasi menara Base Transceiver Station (BTS).(AFP)

PRESIDEN Joko Widodo mengatakan sudah 12.548 desa/kelurahan yang terjangkau sinyal 4G hingga akhir 2022. Menurutnya capaian itu lebih cepat 10 tahun lebih maju dari rencana sebelumnya yang selesai pada 2032 mendatang.

Kehadiran internet tersebut, imbuhnya, harus dibarengi dengan kesiapan pengguna yang melek digital sehingga internet dapat bermanfaat positif. Sebaliknya, kata Jokowi efek negatifnya dapat ditekan.

"Literasi digital adalah kerja besar. pemerintah tidak bisa bekerja sendirian," ucapnya dalam acara Gerakan Literasi Digital di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (13/6).

Baca juga : Ganjar Soroti BUMN Karya Bangkrut di Era Jokowi

Jokowi mengatakan pandemi membuka kesempatan luas untuk melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur digital utamanya mendorong Ekonomi digital terutama untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Internet harus mampu meningkatkan produktifitas masyarakat, membuat UMKM naik kelas, perbanyak UMKM onboarding (masuk) ke platform e-commerce, sehingga internet bisa memberi nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Jokowi. (Z-4)

Baca juga : Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Pemerintah di IKN Dimulai

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat