visitaaponce.com

Dilibatkan dalam PENAS XVI, Ketum Duta Petani Milenial Apresiasi Mentan

Dilibatkan dalam PENAS XVI, Ketum Duta Petani Milenial Apresiasi Mentan 
Mental SYL di PENAS XVI Petani dan Nelayan(Dok. Kementan)

KETUA Umum Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan (DPM/DPA) asal Jawa Barat, Sandi Octa mengapresiasi langkah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo setelah dilibatkan dalam Pekan Nasional Petani dan Nelayan XVI yang diselenggarakan di Lanud Sutan Syahrir, Padang, Sumatra Barat, 10-15 Juni 2023. 

Ia mengatakan Menteri Pertanian serius dalam meregenerasi petani, terutama dalam program Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan semenjak 2019. 

“Kami sangat bangga, terharu, para milenial diturunkan untuk berdiplomasi dan bercerita tentang keunggulan keunggulan program usahanya maupun sharing bagaimana upaya pemerintah Indonesia berupaya meregenerasi petani di tengah negara lain yang sedang mengalami loss generation, tidak tanggung tanggung para milenial indonesia ini mendominasi dibandingkan negara lainnya," kata Sandi, melalui keterangannya, Selasa (20/6).

Baca juga : Delegasi Indonesia di Temu Petani Muda ASEAN Dapat Banyak Pengalaman 

Sandi menambahkan, PENAS kali ini menampilkan tema yang baru, yaitu hadirnya para milenial yang terlibat dalam Gelar Teknologi, Temu Profesi Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan Kementerian Pertanian RI, berbagai kegiatan perlombaan. Selain itu, milenial juga dipercaya untuk tampil di temu wicara ASEAN dan negara mitra ASEAN.

“Terima kasih Pak Mentan, kami diberi kesempatan menjadi bagian dari perhelatan akbar PENAS XVI Padang, mendukung program pemerintah dalam meregenerasi petani," kata Sandi.

Baca juga : PERHIPTANI Sebut PENAS XVI Momentum Petani dan Nelayan Satukan Visi

Sandi berharap, peran petani muda dalam perhelatan penas selanjutnya dapat lebih dioptimalkan. Ia mengaku siap terlibat dalam gelaran PENAS selanjutnya. 

“PENAS selanjutnya, milenialpun siap untuk berkontribusi kembali,” tandas Sandi. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat