visitaaponce.com

Dukung Wirausaha, Evermos Gandeng Avo Berdayakan Reseller

Dukung Wirausaha, Evermos Gandeng Avo Berdayakan Reseller
Anugrah Pakerti (kiri) dan Ilham Taufiq.(Dokumentasi pribadi.)

INDONESIA membutuhkan banyak wirausaha untuk mengembangkan perekonomian lebih cepat lagi. Karenanya, reseller platform Indonesia, Evermos, terus memperkuat komitmennya membuat wirausaha semakin mudah sekaligus mengembangkan merek lokal agar semakin maju dan berjaya. Kali ini, Evermos menggandeng perusahaan brand kecantikan lokal Avoskin, PT Avo Innovation Technology (Avo), meluncurkan program pemberdayaan reseller bersamaan dengan serangkaian acara dan pelatihan di kota Yogyakarta pada 24 Juni 2023.

"Kerja sama ini terlahir dari keselarasan visi antara Evermos dengan pemberdayaan brand lokal serta reseller dan Avo. Sekitar 70% dari 160.000 reseller Evermos yang tersebar dari Sabang sampai Merauke merupakan perempuan. Mereka punya banyak teman, komunitas, konsumen, yang umumnya perempuan juga. Dengan bergabungnya brand ternama seperti Avoskin bersama 1.600 brand partner kami yang lain, diharapkan reseller kami memiliki semakin banyak pilihan produk-produk terbaik asli Indonesia yang dapat mereka jual. Di saat yang sama, kita dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mengakses produk berkualitas, seperti mereka yang berada di daerah pelosok," ujar CEO & Co-Founder Evermos Ghufron Mustaqim dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7). 

Baca juga: Peluang Pembentukan Pengusaha Baru Harus Konsisten Diciptakan

CEO Avo Anugrah Pakerti mengatakan pihaknya berharap kerja sama ini dapat mendukung visi perusahaan untuk menjadi pemimpin di industri kecantikan. Evermos memiliki pendekatan yang sejalan dengan nilai-nilai Avo, imbuh Anugrah, yaitu pendekatan demokratis dan inklusif, dengan membangun ekosistem suportif bagi jaringan komunitas reseller. "Kami melihat semangat pemberdayaan reseller yang tinggi di Evermos, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro di kota-kota Indonesia. Didukung oleh kekuatan produk-produk Avo yang berkualitas, aman, dan halal, sekaligus dapat menghasilkan pendapatan untuk para reseller," papar Anugrah.

Kerja sama eksklusif Vamos! Avo X Evermos itu akan mencakup berbagai program pemberdayaan serta mencakup semua brand di bawah naungan Avo seperti Avoskin, Oasea, dan Glow Better. Peserta peluncuran Vamos! Avo X Evermos, Eros Rosmiati, mengatakan sebagai pengusaha (reseller) yang masih baru, ia merasa senang sekali karena mendapat banyak ilmu langsung dari para pengusaha sukses seperti CEO Avo dan Co-Founder Evermos. Kebetulan ia juga suka sama produk Avo. Eros mengakui memperoleh pelatihan cara menjual lewat Evermos. Menurutnya, gampang menjadi reseller yakni tinggal fokus menawarkan, gratis bisa lewat HP tanpa harus repot stok ataupun melakukan pengiriman. Ditambah lagi ada komunitas sehingga menjadi tempatnya bertanya.

Baca juga: Kontraksi Manufaktur AS semakin Dalam pada Juni

Co-Founder Evermos Ilham Taufiq Mulyadi menyampaikan sebetulnya banyak produk Indonesia yang tidak kalah berkualitas sama produk luar. Pihaknya percaya dengan mendukung produk karya anak bangsa, kita bisa dapat lebih banyak yakni menumbuhkan brand lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pembangunan ekonomi nasional. "Saat ini, kami di Evermos tengah mengembangkan infrastruktur teknologi semakin kuat dan jaringan komunitas reseller semakin luas dan produktif. Dengan berkolaborasi, kami ingin mempercepat kedua hal tersebut." (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat