visitaaponce.com

Presiden Papua Street Carnival Lompatan Besar bagi Kaum Muda Papua

Presiden: Papua Street Carnival Lompatan Besar bagi Kaum Muda Papua
Presiden Joko Widodo meresmika Papua Street Carnival.(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo membuka sekaligus meresmikan Papua Street Carnival yang digelar di area Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Papua, Jumat (7/7). Ia menilai ajang tersebut bisa menjadi lompatan besar bagi kaum muda di Bumi Cendrawasih.

"Dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa pada pagi hari ini Papua Street Carnival secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai," kata Jokowi dalam sambutannya.

Kepala Negara telah menyaksikan sejumlah karya para pemuda Papua yang dipamerkan dalam Papua Street Carnival. Menurutnya, produk-produk tersebut memiliki kualitas unggul, baik itu yang berbentuk makanan, minuman ataupun fesyen.

Baca juga: Presiden akan Temui Pelajar Papua dan Resmikan Papua Street Carnival

"Desain-desain sangat bagus, dikemas dalam kemasan yang didesain dengan sangat baik," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiga Uno mengungkapkan Papua Street Carnaval merupakan wadah bagi pelaku kreatif untuk berkreasi dan menghasilkan karya. Diharapkan, dengan fasilitas tersebut, Papua akan semakin maju dan bisa menarik perhatian dunia.

Baca juga: Presiden Resmikan Bandara Ewer di Asmat, Papua Selatan

"Papua kaya akan potensi dan memiliki sejuta inspirasi. Kami akan pastikan bahwa kegitan ini menjadi kegaitan tahunan. Apa yang Presiden lakukan menjadi sejarah. Ini adalah pertama kali street carnival hadir di Indonesia Timur," jelasnya.

Sandi menyebut sebanyak 85 kostum dengan tema khas Papua dipamerkan dalam parade busana. Beragam busana karya anak muda dari Papua Youth Creative Hub (PYCH) itu berlenggak lenggok di runway terpanjang di Indonesia Timur.

Selain itu, sebanyak 100 kapal hias juga turut dipamerkan. Acara tersebut semakin meriah dengan penampilan grup musik hip hop asal Jayapura Shine of Black. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat