visitaaponce.com

Ahok Pertamina akan Bangun Resort dan Pusat Penelitian di IKN

Ahok: Pertamina akan Bangun Resort dan Pusat Penelitian di IKN
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama(ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

KOMISARIS Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan pihaknya berencana membangun kawasan resort hingga pusat penelitian dan pengembangan (research and development center) di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Ahok saat meninjau langsung progres pembangunan IKN, pada Senin (10/7).

“Pertamina is the real investor for IKN,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Baca juga : KPK Panggil Ahok. Kasus Apa?

Ahok menuturkan investasi rencana pembangunan resort dan pusat penelitian oleh Pertamina di IKN akan terealisasi sebelum Agustus 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Ahok bersama Pengendalian Pembangunan Otorita IKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi dan rombongan mengunjungi lokasi Titik Nol IKN, yang merupakan titik geodesi referensi serta meninjau pembangunan Jalan Sumbu Kebangsaan Barat melalui Menara Pandang Sumbu Barat, yakni jalan yang menghubungkan antara istana negara di IKN hingga Mangrove Ecopark.

Otorita IKN, kata Thomas, menyambut baik dukungan Pertamina tersebut. Ia menjelaskan perusahaan pelat merah itu akan membangun kawasan resort dengan 1.000 kamar di lahan ibu kota baru, lalu membuat lapangan golf 36 holes.

Baca juga : Menteri PUPR Pastikan Istana Negara-Kantor Presiden di IKN Selesai Juli 2024

"Dan juga universitas bertema vokasi, dan juga rumah sakit," ucapnya.

Thomas menambahkan PT Pertamina (Persero) juga akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan untuk menunjang kemudahan berusaha di IKN seperti tax holiday, super tax deduction, dan berbagai fasilitas kemudahan berusaha lainnya. (Z-1)

Baca juga : Diminta Mundur dari Jabatannya, Ahok Serahkan ke Erick

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat