visitaaponce.com

Aruna Terpilih Ramaikan ASEAN Online Sale Day

Aruna Terpilih Ramaikan ASEAN Online Sale Day
Aruna dalam kegiatan AOSD untuk pasar ASEAN(Dok. Aruna)

PERUSAHAAN Startup perikanan, Aruna, terpilih hadir di kegiatan ASEAN Online Sales Day (AOSD) yang digelar oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini membuka peluang bagi potensi produk lokal untuk unjuk gigi ke pasar global khususnya negara-negara ASEAN.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna Farid Naufal Aslam menyampaikan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap potensi produk perikanan asal Indonesia dapat semakin dikenal dan diakui oleh dunia. Serta, Aruna juga bisa membuka peluang kerjasama dengan negara ASEAN khususnya untuk supply kebutuhan produk frozen seafood asal nelayan Indonesia yang pastinya diproses dengan memenuhi standar internasional.

“Dengan ini, kami dapat mengenalkan produk perikanan Indonesia yang berstandar dunia. Perikanan kita potensinya luas dan laut kita kaya akan itu maka kenapa tidak, ini menjadi ajang untuk sekaligus memamerkan hasil laut Indonesia dan tangkapan nelayan lokal Indonesia. Semoga di kegiatan ini, dapat membuka pasar baru juga bagi Aruna untuk terus menyalurkan hasil tangkapan nelayan lokal,” jelas Farid, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (22/8).

Baca juga: BI Papua Kunjungi Komunitas Nelayan Aruna di Biak

Aruna menyikapi positif atas kesempatan ini dan mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan dan juga Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) sekaligus mengenalkan beberapa produk frozen seafood unggulan Aruna seperti ikan tuna, udang, dan daging kepiting rajungan.

Masih di lingkup yang sama, pekan depan Aruna juga diundang menjadi pembicara di event 6th ASEAN Inclusive Business Summit oleh ASEAN Secretariat, the United Nations ESCAP, and, the Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Bali, Indonesia. Pertemuan tersebut akan berfokus pada tiga kegiatan utama, yakni pengembangan UMKM, ekonomi, dan investasi.

Baca juga: Aruna Resmi Menjadi Bagian dari Keanggotaan Seafood Savers

“Harapannya, agenda ini dapat menciptakan dialog komisi untuk mengeksplorasi peluang dan mempersiapkan masa depan yang berkelanjutan dan inklusif,” tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat