visitaaponce.com

Anak-Anak Mukesh Ambani Masuk Dewan Direksi Reliance

Anak-Anak Mukesh Ambani Masuk Dewan Direksi Reliance
Pengusaha India Mukesh Dhirubhai Ambani dan putrinya Isha Ambani.(AFP/Sujit Jaiswal.)

TIGA anak orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, akan masuk dalam dewan direksi di konglomerat minyak dan teknologi asal India, Reliance. Ini dikatakan perusahaan itu pada Senin (28/8/2023).

Isha Ambani, Akash Ambani, dan Anant Ambani sudah memimpin dan mengelola bisnis utama Reliance, termasuk di bidang ritel, layanan digital, dan energi, kata perusahaan itu. Nama-nama mereka telah diserahkan kepada pemegang saham untuk disetujui dalam rapat umum tahunan pada Senin.

Sebagai perusahaan paling berharga di India berdasarkan kapitalisasi pasar, Reliance yang berkantor pusat di Mumbai bernilai miliaran dolar AS didorong oleh bisnis minyak dan petrokimia.

Baca juga: Menteri Perdagangan Amerika Serikat Kunjungi Tiongkok, ini Tujuannya

"Saya dengan senang hati melaporkan satu tahun lagi kinerja luar biasa secara menyeluruh," kata Chairman Reliance Mukesh Ambani dalam pidato tahunannya di hadapan para pemegang saham. Ia mengumumkan laba bersih tahunan sebesar US$8,9 miliar.

Hasil itu terjadi setelah pemisahan Jio Financial Services (JFS) pada Oktober dan pencatatan sahamnya awal bulan ini dalam upaya memperluas jangkauannya ke ruang pinjaman konsumen. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah melakukan diversifikasi ke bidang-bidang baru, termasuk ritel dan cabang telekomunikasinya, Reliance Jio.

Baca juga: Laba Konglomerat India Reliance Terpukul Bisnis Minyak Merosot

Pada Juli, Reliance melaporkan laba kuartalan yang lebih lemah dari perkiraan. Ia terbebani oleh divisi minyak ke kimia bahkan ketika divisi yang berhubungan dengan konsumen membukukan laba yang sehat. 

Ambani mengatakan Jio kini mencapai 450 juta pelanggan. Ini mencerminkan pertumbuhan pendapatan tahun ke tahun lebih dari 20%. Ditambah lagi peluncuran 5G yang cepat di jalur yang tepat untuk mencakup seluruh negara pada akhir tahun.

"Hal ini menjadikan Jio 5G sebagai peluncuran 5G tercepat dalam skala ini di mana pun di dunia," kata Ambani. "Fokus perusahaan pada inovasi berkelanjutan menempatkan kami menjadi salah satu perusahaan pertama di dunia yang mengembangkan kemampuan 6G." 

Dia juga mengumumkan peluncuran perangkat hotspot nirkabel 5G bernama Jio AirFiber pada 19 September. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat