visitaaponce.com

Tren Kendaraan Listrik Meningkat, Ceria Sambut Positif

Tren Kendaraan Listrik Meningkat, Ceria Sambut Positif 
Presiden Direktur PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) Derian Sakmiwata.(DOK IST)

PT Ceria Nugraha Indotama (Ceria) menegaskan ambisinya untuk selalu berada di depan kurva rantai pasokan dan industri EV secara global. Mereka sangat merespons dengan positif tren kendaraan listrik di Tanah Air saat ini. Presiden Direktur Ceria Derian Sakmiwata mengatakan pihaknya turut berkontribusi pada pengembangan ekosistem baterai yang berpotensi menggerakkan dunia yang lebih berkelanjutan. 

“Ceria roadmap akan memposisikan perusahaan sebagai pemain kompetitif baik di pasar nikel maupun industri baterai Electric Vehicle (EV) domestik dan internasional,” ujar dalam keterangannya yang diterima Sabtu (2/9).

Sebagai perusahaan nasional yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh pemegang saham dalam negeri, Ceria juga turut berkontribusi pada pendapatan negara sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional serta mendukung program pembangunan. 

Baca juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

Derian menambahkan, Ceria juga menyadari bahwa environmental, social, and governance (ESG) atau lingkungan, sosial, dan tata kelola menjadi basis utama dalam menjalankan perusahaan yang berorientasi pada masa depan. Tantangan dan peluang yang dihadapi industri nikel, termasuk pentingnya ESG dalam industri menjadi perhatian khusus bagi Ceria dalam mengadopsi praktik pertambangan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. 

“Sangat penting bagi anak bangsa untuk menguasai teknologi eksplorasi dan ekstraksi mineral sehingga dapat memaksimalkan nilai tambah sumber daya alam, dalam hal ini mineral di dalam negeri dengan proses bisnis yang berkelanjutan,” ungkap Derian.

Ceria telah menerapkan roadmap di masing-masing kerangka ESG sebagai bagian dari strategi transformasi dengan terus melakukan peningkatan proses bisnis, serta melibatkan audit internal maupun penilaian dari pihak eksternal.

“Keberadaan Ceria juga harus meningkatkan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar daerah operasi,’’ lanjut Derian.

Baca juga: Delegasi KTT ASEAN Ke-43 Gunakan MRT dan Kendaraan Listrik

Lebih lanjut dia menjelaskan, eksistensi Ceria ditandai dengan dukungan dari pemerintah pusat dengan pemberian status sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang ada di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ceria roadmap ke arah ekosistem baterai sejalan dengan program pemerintah untuk merealisasikan hilirisasi mineral di dalam negeri. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat