visitaaponce.com

KTT ASEAN Dimanfaatkan Sandiaga Untuk Tarik Investasi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

KTT ASEAN Dimanfaatkan Sandiaga Untuk Tarik Investasi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(MI/Hari Susetyo)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pemerintah akan mendorong penyaluran investasi selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Ke-43, terutama dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Iya (ada upaya menarik investasi), waktu di investasi India saya mengajak menarik investasi sekitar US$1,5-2 miliar di sektor parekraf. Itu yang kami harapkan bisa diwujudkan," ujar Sandiaga, Sabtu (2/9).

Selain itu, Sandiaga meyakini pertemuan akbar antara Kepala Negara Asia Tenggara tersebut akan membuka lapangan kerja baru. Hal ini terlihat dengan terisi penuh hotel di kawasan penyelenggaraan KTT ASEAN.

Baca juga : Lautan Jadi Peluang Ekonomi Baru bagi ASEAN

"Ada 18 hotel utama itu penuh sisanya juga hampir semua hotel yang di sekitar diadakannya KTT ini sudah habis terpesan," jelasnya.

Bahkan, ia pun menyoroti menjelang akhir tahun terdapat ragam agenda internasional yang berdampak terhadap okupansi hotel di Tanah Air. Kondisi itu dinilainya juga akan merembet kepada perputaran uang Negara.

Baca juga : 16 PED ASEAN 2023 Ditargetkan Tuntas Seluruhnya di Akhir Tahun

"Ini bulan baik, Oktober juga akan penuh, November kita berharap Coldplay diharapkan juga akan peningkatan (perputaran uang)," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat