visitaaponce.com

Menteri Bahlil Klaim Korsel dan RRT Minat Investasi di IKN

Menteri Bahlil Klaim Korsel dan RRT Minat Investasi di IKN
Warga berfoto di lokasi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menerima secara terpisah Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Qiang di Istana Merdeka. Kedua negara disebut berminat berinvestasi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)

"Mereka sudah akan menurunkan tim lebih detail lagi jadi baik Korea maupun China mereka sangat berminat sekali," ujar Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 September 2023.

Baca juga: Korsel dan Indonesia Sepakat Membangun Industri Kendaraan Listrik

Bahlil belum mau membeberkan sektor mana yang akan disasar. Namun, ia pastikan dalam pertemuan Korea Selatan dan RRT sangat berminat berinvestasi di IKN, bahkan kedua negara memberikan ide terhadap pembangunan IKN.

"Lalu Presiden Jokowi menanggapi jadi respon global dan beberapa negara terkait investasi di IKN positif dan saya optimis banget," kata Bahlil.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut ASEAN Kunci Pusat Pertumbuhan Dunia

Selain itu menurut bahlil dalam beberapa waktu mendatang ada beberapa proyek seperti hotel dan rumah sakit yang akan mulai dibangun. Ia berharap Presiden Jokowi bisa ikut melakukan groundbreaking.

"Sehingga target kita di 2024 Agustus itu bisa melakukan upacara 17 Agustus," bebernya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat