visitaaponce.com

Telan Rp8 T, Autograph Tower Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di RI

Telan Rp8 T, Autograph Tower Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di RI
Head of Marketing Galeon Group Anggun Melati (Tengah) di Gedung Autograph Tower, Sabtu (9/9).(MI/Insi Nantika Jelita)

AUTOGRAPH Tower yang berada di Kompleks Thamrin Nine, Jakarta Pusat, akan secara resmi dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Gedung ini dibangun oleh PT Putragaya Wahana, anak perusahaan Galeon Group, dengan nilai investasi mencapai Rp8 triliun.

Memiliki ketinggian 385 meter dengan 111 lantai dan 6 lantai di bawah tanah, gedung ini memiliki konsep kompleks properti terpadu (mixed used superblock) yang multifungsi dengan berbagai macam fasilitas. Mulai dari perkantoran, apartemen, ritel komersial hingga hotel.

"Investasinya sebesar Rp8 triliun. Autograph Tower menjadi gedung tertinggi di Indonesia. Lokasi Autograph Tower amat strategis di tengah pusat kota," ujar Head of Marketing Galeon Group Anggun Melati di Gedung Autograph Tower, Sabtu (9/9).

Baca juga: Inilah Jawaban The Bellezza Permata Hijau Soal Pengunjung Terjebak di Lift

Mengalahkan Gama Tower, Autograph Tower akan segera dinobatkan sebagai gedung pencakar langit tertinggi oleh Museum Rekor Indonesia (Muri) pada malam ini.

Anggun mengatakan pihaknya melihat Autograph Tower memiliki peluang properti yang amat menjanjikan. Hal ini lantaran lokasi Autograph Tower yang strategis di jantung ibu kota dan terkoneksi dengan berbagai macam akses publik transportasi, seperti MRT Jakarta dan TransJakarta dan dekat dengan pusat perbelanjaan di Jakarta.

Baca juga: Transportasi Publik Diharap Mampu Angkut 3,4 Juta Penumpang

"Nilai propertinya cukup tinggi karena memang letak yang strategis menghubungkan transportasi publik, sehingga memudahkan masyarakat," ujar Anggun.

Ia menyebut tenant-tenant di gedung tertinggi itu akan segera beroperasi. Untuk ruangan di Autograph Tower bakal disewakan dengan harga Rp300 ribu per meter persegi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing Muri Awan Raharjo menyampaikan Autograph Tower telah memenuhi kriteria Muri sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Pihaknya pun akan mengukuhkan capain tersebut setelah rekor gedung tertinggi sebelumnya pada 2015-2021 dipegang Gama Tower.

"Gedung ini sesuai dengan kriteria pencatatan rekor Muri yang superlatif dengan pengukuran objek. Ini menjadi rekor terbaru sebagai gedung tertinggi di Indonesia dan malam ini kami resmikan," ucapnya.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia Jakarta Doti Windajani menambahkan dengan kehadiran Autograph Tower, Jakarta praktis memiliki gedung ikonik terbaru yang bisa dibanggakan di kancah internasional.

"Gedung ikonik ini akan memperkaya lanskap perkotaan Jakarta. Dari zaman ke zaman ada perubahan gedung ikonik di ibu kota. Diharapkan dengan capaian ini Jakarta semakin berdaya tarik sebagai global city," pungkasnya. (Ins/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat