visitaaponce.com

Transportasi Publik Diharap Mampu Angkut 3,4 Juta Penumpang

Transportasi Publik Diharap Mampu Angkut 3,4 Juta Penumpang
MRT Jakarta(Antara/Aprillio Akbar )

ATAS masifnya penggunaan transportasi publik, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berharap kecepatan rata-rata kendaraan di jalanan bisa meningkat. Kecepatan rata-rata kendaraan di jalanan Ibu Kota saat ini mencapai 25 kilometer per jam.

Menurut Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo, rata-rata kecepatan di Jakarta ditargetkan dapat naik menjadi 26 kilometer per jam. Target ini diupayakan dengan cara mengurangi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota.

"Target itu guna peningkatan kecepatan rata-rata kendaraan di jalanan Jakarta menjadi 26 kilometer per jam," kata Syafrin.

Baca juga : Indeks Kemacetan di Jakarta Tunjukkan Tren Menurun dalam 4 Tahun Terakhir 

Menanggapi hal itu, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengatakan, target laju kendaraan itu bisa tercapai, asalkan pelayanan transportasi publik ditingkatkan.

“Saya cukup optimis target laju kendaraan dari 25 km menjadi 26 km per jam dari Dishub bisa tercapai jika LRT Jabodebek beroperasi dengan baik," kata Taufik.

Selain itu, layanan angkutan massal terbaru tersebut juga harus terintegrasi dengan moda transportasi lain yang sudah ada.

"Seperti Transjakarta, MRT, LRT Jakarta dan JakLingko," kata Taufik. (Ssr/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat